twins2010.com

Madrid Vs Napoli: Nico Paz Ukir Sensasi, Ikuti Jejak Messi

Gelandang Argentina, Nico Paz, berselebrasi seusai mencetak gol dalam lanjutan fase Grup C Liga Champions 2023-2024 yang mempertemukan Real Madrid vs Napoli di Stadion Santiago Bernabeu pada 29 November 2023. (Photo by OSCAR DEL POZO / AFP)
Lihat Foto

Pemain muda Real Madrid, Nico Paz, mengikuti jejak Lionel Messi saat mengantarkan Los Blancos menang atas Napoli.

Real Madrid mengalahkan Napoli dengan skor 4-2 dalam matchday kelima babak penyisihan Grup C Liga Champions 2023-2024.

Laga Real Madrid vs Napoli dalam jadwal Liga Champions berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu pada Kamis (30/11/2023).

Empat gol Real Madrid dikemas oleh Rodrygo Goes (11’), Jude Bellingham (22’), Nico Paz (84’), dan Joselu (90+4’).

Sementara itu, sepasang gol Napoli dicetak oleh Giovanni Simeone (9’) dan Andre-Frank Zambo Anguissa (47’).

Baca juga: Daftar Tim 16 Besar Liga Champions: Arsenal-Madrid Juara Grup, MU Sulit

Keberhasilan Nico Paz membukukan gol membuatnya mengikuti jejak sang legenda hidup Argentina, Lionel Messi.

Menurut Opta Jose, Nico Paz menjadi pemain termuda Argentina kedua yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada ajang Liga Champions (19 tahun, 82 hari).

Nico Paz hanya berada di bawah Lionel Messi selaku pencetak gol termuda Argentina saat menghadapi Panathinaikos pada November 2005 silam (18 tahun, 131 hari).

Juru racik taktik Real Madrid, Carlo Ancelotti, memberikan pujian kepada Nico Paz. Ia mengatakan, pemain berumur 19 tahun itu memberikan dampak spesial terhadap permainan Los Blancos.

Baca juga: Hasil Liga Champions, Man United Tertahan, Arsenal Meledak, Madrid...

Kehadiran Nico Paz memang memberikan impak positif. Gelandang jebolan akademi Real Madrid itu sejatinya baru dimasukkan pada menit ke-65.

Namun, Nico Paz mampu menjawab kepercayaan Carlo Ancelotti. Ia berhasil menyarangkan bola ke gawang Napoli lewat tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-84.

Tak ayal, Nico Paz pun digadang-gadang bisa menjadi permata untuk masa depan Real Madrid.

“Nico memberikan sesuatu yang bagus pada laga ini dan melakukan apa yang kami harapkan,” kata Ancelotti, dikutip dari laman resmi UCL.

“Dia adalah sosok tepat untuk masa depan klub karena dia mempunyai kualitas yang dibutuhkan sebagai seorang pemain Real Madrid,” tutur dia.

“Namun, Nico Paz memberikan kami sesuatu dalam momen penting, ini malam yang baik untuknya,” ucap Ancelotti menambahkan.

Baca juga: Jadwal Liga Champions Dini Hari Ini: Real Madrid Vs Napoli, Galatasaray Vs MU

Adapun keberhasilan melibas Napoli membuat Real Madrid memastikan diri sebagai juara Grup C Liga Champions 2023-2024 via raihan 15 poin.

Catatan 15 angka dipastikan tak akan membuat Real Madrid tergeser dari peringkat pertama klasemen Liga Champions dengan satu laga tersisa.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat