twins2010.com

Man United Vs Bayern Muenchen, Misi Bangkit Die Roten di Old Trafford

Gelandang Bayern Muenchen, Leroy Sane, berselebrasi bersama Harry Kane dan Jamal Musiala dalam matchday perdana penyisihan Grup A Liga Champions yang mempertemukan Bayern vs Man United di Stadion Allianz Arena pada 20 September 2023. Terkini, Man United menjamu Bayern Muenchen pada matchday keenam Liga Champions 2023-2024 di Stadion Old Trafford, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB. (Foto oleh Tobias SCHWARZ / AFP)
Lihat Foto

- Bayern Muenchen kalah telak menjelang laga terakhir fase grup Liga Champions 2023-2024 dan bertekad membayar hasil itu saat melawan Manchester United. 

Die Roten, julukan Bayern Muenchen, tumbang 1-5 ketika melawan Eintracht Frankfurt pada lanjutan Bundesliga di Stadion Deutsche Bank Park, Sabtu (9/12/2023). 

Hasil itu membuat Bayern gagal memuncaki klasemen Bundesliga atau kompetisi kasta tertinggi Liga Jerman 2023-2024. 

Harry Kane dkk tertahan di peringkat kedua dengan 32 poin, berjarak empat angka dari Bayer Leverkusen yang memimpin dengan 36 poin. 

Baca juga: Jadwal Liga Champions, Man United Vs Bayern Muenchen

Pelatih Bayern Muenchen, Thomas Tuchel, menilai kekalahan ini terjadi karena timnya meremehkan Eintracht Frankfurt. 

"Kami meremahkan bahaya dari situasi ini dan benar-benar menyerah sejak awal," kata Tuchel, dilansir dari Manchester Evening News. 

Meski demikian, Tuchel optimistis skuad Die Roten bisa segera bangkit. Ia menjanjikan timnya akan meraih hasil maksimal di markas Man United

"Tetapi saya memiliki kepercayaan diri pada tim saya. Tidak ada gunananya menjelek-jelekkan semuanya sekarang," ucap Tuchel. 

Baca juga: Daftar Tim 16 Besar Liga Champions: Arsenal-Madrid Juara Grup, MU Sulit

"Ini berlanjut pada hari Selasa di Old Trafford. Kami membutuhkan reaksi di sana," tutur Tuchel menambahkan. 

Bayern Muenchen sudah memastikan tiket ke babak 16 besar Liga Champions 2023-2024. Laga ini akan menjadi penentuan bagi Man United. 

Pasukan Setan Merah berada di dasar klasemen Grup A dengan 4 poin, di bawah Bayern Muenchen (13), Copenhagen (5), dan Galatasaray (5). 

Kemenangan harga mati bagi Man United jika ingin membuka peluang lolos ke fase gugur. Namun, mereka juga harus menantikan hasil laga Copenhagen vs Galatasaray. 

Man United wajib menang dan berharap Copenhagen bermain imbang melawan Galatasaray. Dengan situasi itu, Man United bisa berada di posisi kedua klasemen Grup A. 

Jadwal Man United vs Bayern Muenchen pada matchday keenam Liga Champions 2023-2024 akan berlangsung di Stadion Old Trafford, Rabu (13/12/2023) pukul 03.00 WIB. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat