twins2010.com

Man United Vs Bayern: Old Trafford Bukan Tempat Nyaman buat Klub Jerman

Pemain Man United, Antony, saat berselebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol dalam laga kontra Real Betis pada leg pertama Liga Europa 2022-2023. Laga Man United vs Real Betis digelar di Stadion Old Trafford pada Jumat (10/3/2023). Selanjutnya, Man United kembali berjuang pada perempat final Liga Europa 2022-2023 kontra Sevilla. Leg pertama Man United vs Sevilla akan digelar di Stadion Old Trafford, Inggris, pada Jumat (14/4/2023) dini hari WIB.
Lihat Foto

- Stadion Old Trafford alias Theatre of Dreams akan jadi tempat Man United menyandarkan asa lolos ke 16 besar Liga Champions. Bayern datang menantang.

Ya, Man United akan bersua dengan sang pemuncak klasemen Grup A Liga Champions 2023-2024, Bayern Muenchen, Rabu (13/12/2023).

Laga Man United vs Bayern Muenchen akan dipentaskan di Teater Mimpi, julukan untuk Stadion Old Trafford.

Menghadapi Bayern di Old Trafford, Setan Merah bermodal catatan apik kala menjamu tim asal Jerman.

Dikutip dari situs UEFA, Man United memiliki torehan 10 kemenangan, 4 seri, dan 2 kekalahan ketika bermain kandang melawan tim asal Jerman.

Baca juga: Jadwal Liga Champions, Man United Vs Bayern Muenchen

Pertandingan kandang terakhir Man United melawan klub Jerman adalah pada matchday 2 Liga Champions 2020-2021. Kala itu, Setan Merah menggebuk RB Leipzig 5-0.

Juru taktik Manchester United, Erik ten Hag, mengingatkan bahwa Old Trafford sering menjadi tempat angker buat tim tamu.

"Ya, sangat jelas. Saya pikir Old Trafford bukan tempat yang nyaman didatangi oleh lawan dan kami sadar akan hal tersebut," ujar ten Hag dikutip dari situs resmi Man United.

Manchester United yang akan bermain di hadapan ribuan pendukungnya, tentu akan mendapat sokongan moral ekstra.

Baca juga: Hasil Koln Vs Bayern 0-1, Dua Rekor Kane di Balik Kemenangan Die Roten

Pelatih berkebangsaan Belanda tersebut mengatakan faktor ini bisa memberi perbedaan.

Guna lolos ke 16 besar, Man United wajib melibas Bayern Muenchen di Old Trafford, sembari berharap duel Copenhagen vs Galatasaray imbang.

"Ada ikatan yang sangat kuat antara tim dan para penggemar. Mereka selalu berada di belakang kami, bahkan ketika kami mengalami kemunduran besar, mereka tetap berada di belakang kami."

"Mereka mendukung kami, jadi kami sangat senang dengan hal tersebut," tutur Ten Hag, mantan pelatih Utrecht dan Go Ahead Eagles.

"Namun, kami harus memikul tanggung jawab. Itu dimulai dari diri kami sendiri. Kami harus memberi mereka semangat," ucapnya menutup.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat