twins2010.com

Masa Depan Antonio Conte: Banyak Pilihan, Bisa ke Mana Saja

Ekspresi Antonio Conte dalam laga West Ham vs Tottenham Hotspur. Laga yang digelar di Stadion Olimpiade, London, pada Kamis (1/9/2022) dini hari WIB tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1. Terkini, Antonio Conte masuk bursa pelatih AC Milan jika Stefano Pioli dipecat.
Lihat Foto

- Asisten pelatih Antonio Conte, Christian Stellini, berbicara mengenai masa depan eks allenatore Tottenham, Juventus, dan Inter Milan tersebut.

Menurut Stellini, Antonio Conte memiliki banyak pilihan terkait masa depannya.

"Itu (masa depannya) tergantung pada proyek yang akan diusulkan kepadanya, itulah yang dia tunggu, untuk menemukan proyek yang merangsangnya seperti yang terjadi di masa lalu," ujarnya seperti dikutip dari Calciomercato.

"Kemudian tim mana yang dia pilih bisa semuanya atau tidak sama sekali, kita berbicara tentang pelatih dengan level sangat tinggi sehingga tim mana pun bisa cocok."

Sejauh ini, Conte diutarakan mengarah ke kursi kepelatihan AC Milan dengan ia terlihat menghabiskan makan malam bersama beberapa staffnya di kota tersebut.

Baca juga: Frosinone Vs Milan: Rossoneri Tak Terganggu Conte, Merasa Selevel Inter-Juve

Milan sendiri dikatakan bakal merencanakan perpisahan dengan pelatih Stefano Pioli pada musim panas ini walau sosok berkepala plontos itu memiliki kontrak hingga 2025.

"Keputusan-keputusan ini 100 persen berada di tangan pelatih," lanjut Stellini.

"Jadi saya tidak ingin berkata lebih jauh, saya hanya bisa mengatakan bahwa kita berbicara tentang seorang pelatih hebat."

"Pelatih yang benar-benar mempunyai profil tinggi. Dia benar-benar memberikan 110 persen dan lingkungan tempat dia bekerja akan terangkat oleh kemampuannya ini."

Milan dikatakan bukan satu-satunya tujuan sang pelatih dengan beberapa klub elite Italia lainnya masih mencari nakhoda baru.

Juventus dikatakan bakal ada kans mendekati Conte jika mereka ingin berpisah dengan Massimiliano Allegri, Roma juga masih mencari pelatih permanen setelah berpisah dengan Jose Mourinho, atau Napoli yang juga belum 100 persen yakin dengan kehadiran Walter Mazzarri.

Baca juga: Pioli Tak Kunjung Bersinar, Conte dan De Zerbie Menjadi Alternatif

Di Inggris, ada prospek melatih Manchester United apabila pemilik minoritas baru Setan Merah, Erik ten Hag, menginginkan ada perubahan.

Stellini sendiri memiliki hubungan dekat dengan Conte setelah pertama bekerja dengan sang pelatih di Juventus pada 2011.

Terbaru, Stellini menemani Conte di Tottenham Hotspur dan beberapa kali menggantikannya di pinggir lapangan. Stellini juga sempat empat kali menukangi Spurs setelah klub memecat Conte.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat