twins2010.com

Federico Redendo Resmi Direkrut, Messi Dapat Rekan Baru di Inter Miami

Federico Redondo beraksi dalam laga Grup A Piala Dunia U20 2023 antara Selandia Baru vs Argentina di Stadion San Juan del Bicentenario, 26 Mei 2023. (Photo by Andres Larrovere / AFP).
Lihat Foto

- Inter Miami CF secara resmi mengumumkan telah merekrut Federico Redondo, pada Jumat (23/2/2024).

Bintang muda dari klub Argentinous Juniors itu menandatangani kontrak bersama Inter Miami hingga musim Major League Soccer (MLS) 2027 dengan alternatif perpanjangan satu tahun. 

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Klub yang berkembang pesat. Ini adalah kesempatan bagus untuk berbagi lapangan dengan pemain top,” kata Redondo.

Redondo bergabung ke Inter Miami untuk menggantikan Facundo Farias yang kemungkinan akan absen panjang karena cedera ligamen lutut.

Baca juga: Messi Dongkrak Pamor MLS, Bos Apple Minta Klub Lain Ikuti Inter Miami

Pemain tengah ini akan menjadi rekan bermain Lionel Messi, Jordi Alba, dan Luiz Suarez untuk memperkuat skuad asuhan Gerardo Martino.

Departemen Komunikasi Inter Miami melihat potensi dari gelandang berusia 21 tahun itu.

“Kami senang bisa mendatangkan gelandang muda yang menarik seperti Federico ke Inter Miami,” kata Direktur Olahraga Inter Miami, Chris Henderson.

Baca juga: Suarez dan Messi Kompak Bikin Assist, Inter Miami Buru Gelar MLS

“Dia pemain yang sangat menjanjikan, tajam dalam menguasai bola, dan menunjukkan kewaspadaan saat menguasai bola,” sambung Henderson dikutip dari situs klub Inter Miami.

Pemain kelahiran Spanyol ini aktif berlaga di tingkat internasional berdasarkan kelompok usia. Redondo pernah tampil sebanyak empat kali bersama timnas Argentina U20 dan enam kali bermain bersama timnas Argentina U23.

Tidak hanya merekrut pemain senior, Inter Miami juga mendatangkan pemain muda lain, seperti Diego Gomes dan Tomas Aviles.

Usai mengawali MLS dengan kemenangan 2-0 atas Real Salt Lake pada Rabu kemarin, Inter Miami kini membidik laga kedua melawan Los Angeles Galaxy pada Senin (26/2/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat