twins2010.com

Kylian Mbappe Ditarik pada Tengah Babak, Enrique Sudah Ingin "Move On"

Kylian Mbappe diganti keluar pada tengah babak laga Monaco vs PSG yang berakhir 0-0 pada Sabtu (2/3/2024) dini hari WIB.
Lihat Foto

- Mega bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, kembali ditarik keluar lebih cepat oleh pelatih Luis Enrique. 

Terbaru, Kylian Mbappe diganti keluar pada tengah babak laga Monaco vs PSG yang berakhir 0-0 pada Sabtu (2/3/2024) dini hari WIB.

Ini adalah pertandingan kedua secara beruntun Mbappe yang tampil sebagai starter tidak menyelesaikan 90 menit bagi PSG setelah dirinya juga ditarik keluar lawan Rennes pekan lalu.

Pada kedua laga tersebut, Mbappe tak menderita cedera sehingga ini murni keputusan pelatih Enrique.

Ketika itu, Mbappe keluar lebih dini pada menit ke-65 dalam laga di mana Paris juga gagal menang setelah ditahan seri 1-1.

Sebelumnya, Mbappe duduk di bangku cadangan sebelum turun untuk 30 menit akhir laga kontra Nantes ketika PSG menang 2-0.

Hasil-hasil tersebut tak membuat Paris terkejar di puncak Liga Perancis dengan pasukan Enrique masih unggul 12 angka di pucuk.

Baca juga: Klasemen Serie A, Milan Buru Juventus di Peringkat Kedua

Seperti yang ia ungkapkan setelah laga melawan Rennes, Enrique menegaskan perlunya Paris untuk bersiap dengan kehidupan setelah Mbappe dan tidak tergantung ke gol-gol sang pemenang Piala Dunia 2018 tersebut.

Bulan lalu, Mbappe memang telah mengutarakan keinginannya untuk meninggalkan kubu Paris saat kontraknya berakhir usai musim ini.

Real Madrid dikatakan banyak media sebagai pelabuhan berikut pemain asli Paris tersebut walau belum ada persetujuan konkrit antara Los Blancos dan perwakilan tim.

Tetap saja, hal ini tak membuat Enrique optimis sang bomber bakal berubah pikiran.

"Saya sudah cukup lama berkecimpung dalam sepak bola, Anda harus tahu bahwa semuanya penting dalam klub seperti ini," kata Enrique kepada wartawan seperti dikutip dari ESPN.

"Cepat atau lambat, kami akan bermain tanpa Mbappe, jadi saya mencari opsi terbaik untuk tim."

Baca juga: Upaya Terakhir PSG Cegah Mbappe ke Madrid, Presiden Perancis Turun Tangan

"Terkadang saya benar, terkadang saya salah. Kami harus terbiasa dengan hal itu [bermain tanpa Mbappe]."

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk tim. Saya tidak ingin menciptakan kontroversi, ini adalah keputusan saya."

Musim ini Mbappe telah mencetak 32 gol dan 7 assist dari 33 laga di semua kompetisi bagi Paris, menorehkan 2.729 menit bermain.

Ini merupakan laga ke-19 PSG di Liga Perancis musim ini tanpa kekalahan dalam misi mengincar gelar Ligue 1 ketiga secara beruntun.

PSG selanjutnya akan bertanding di kandang Real Sociedad pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Selasa (16/2), di mana mereka unggul 2-0 dari pertemuan pertama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat