twins2010.com

Inggris Vs Brasil: Debut Dorival Junior sebagai Pelatih Selecao

Timnas Brasil merayakan kemenangan atas Serbia pada laga Grup G Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Juma (25/11/2022) dini hari WIB. Duel Brasil vs Serbia berakhir dengan skor 2-0. Selanjutnya, Brasil akan melawan Swiss pada matchday kedua fase grup Piala Dunia 2022. Laga Brasil vs Swiss dijadwalkan berlangsung di Stadion 974, Qatar, pada Senin (28/11/2022) malam WIB. (Foto oleh NELSON ALMEIDA / AFP)
Lihat Foto

Dorival Junior akan menjalani debutnya kala timnas Brasil melakoni laga persahabatan melawan Inggris.

Partai persahabatan timnas Brasil dengan Inggris akan berlangsung di Stadion Wembley pada Sabtu (24/3/2024) dini hari WIB.

Sebagai informasi, pertandingan melawan skuad Tiga Singa akan menjadi debut bagi Dorival Junior sebagai pelatih kepala Selecao.

Dorival ditunjuk oleh Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) menggantikan pelatih interim, yakni Fernando Diniz pada Januari 2024.

Menanti pertandingan melawan Inggris, pria kelahiran Araraquara ini tidak sabar untuk melakoni debutnya.

Baca juga: Bintang Muda Man United Kobbie Mainoo Dapat Panggilan Timnas Inggris

"Ini akan menjadi hari yang paling menyenangkan dalam hidup saya. Anda bisa yakin akan hal itu," jelas Dorival mengutip dari The Guardian.

"Memenangi gelar juara di Stadion Morumbi atau di Maracana merupakan hal yang tak ternilai harganya, tetapi melakukan debut untuk tim nasional Brasil di Wembley adalah sesuatu yang unik," katanya.

Terpilih sebagai nakhoda baru Brasil, Dorival memiliki mimpi untuk bisa memenangi Piala Dunia 2026.

"Namun, saya juga berharap hari ini akan terlampaui pada bulan Juli 2026, dengan memenangkan Piala Dunia. Anda dapat menuliskannya, Anda dapat menyimpannya," tambah pelatih berusia 61 tahun ini.

Baca juga: Ancelotti Resmi Perpanjang Kontrak di Real Madrid, Tutup Pintu Timnas Brasil

Kendati demikian, Dorival pun menilai bahwa melawan Inggris tidak akan mudah bagi timnya.

Terlebih skuad asuhan Gareth Southgate memiliki pemain-pemain yang ternama, seperti Harry Kane, Jude Bellingham, Phil Foden, dan Declan Rice.

"Permulaannya tidak akan mudah. Saya tidak akan menyembunyikannya dari Anda, tetapi akhirnya akan baik. Kamu bisa yakin akan hal itu," kata Dorival.

Tim Brasil pun mewaspadai para pemain Inggris yang juga diisi sejumlah nama yang memiliki kecepatan tinggi dan muda.

"Inggris adalah tim dengan kualitas terbaik dan mereka menunjukkan hal tersebut di setiap langkahnya saat ini," katanya.

"Mereka adalah tim yang masih terus berkembang, tetapi mereka melakukannya dengan sangat cepat," tutur eks pelatih Fluminense dan Santos itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat