twins2010.com

Southgate Sebut Momen "Kejam" di Balik Kekalahan Inggris dari Brasil

Bek Inggris, Kyle Walker, saat berbicara dengan sang pelatih, Gareth Southgate dalam laga persahabatan antara Inggris vs Brasil di Stadion Nasional My Dinh pada 23 Maret 2024.
Lihat Foto

- Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengungkapkan perasaannya setelah menelan kekalahan tipis 0-1 dari Brasil.

Laga persahabatan Inggris vs Brasil berlangsung di Stadion Wembley pada Sabtu (23/3/2024).

Rekor tak terkalahkan Inggris dalam 21 pertandingan di Wembley harus berakhir ketika Endrick yang masih berusia 17 tahun masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol semata wayangnya.

Southgate menyebut kekalahan skuadnya terjadi karena ada momen yang lebih berpihak pada tim tamu, Brasil, saat sepakan Endrick menembus lini pertahanan Inggris.

Baca juga: Hasil Inggris Vs Brasil 0-1: Bocah Ajaib 17 Tahun Bawa Tim Samba Menang

"Momen 'kejam' itulah yang menentukan permainan," katanya.

"Kami memiliki pemain yang melakukan debut, hanya memiliki sedikit caps, dan ada beberapa penampilan penting di luar sana," ucap Southgate.

Meskipun kalah, Southgate tetap senang dan melihat sisi positif dari penampilan The Three Lions.

Pelatih berusia 53 tahun tersebut menegaskan skuadnya telah memberikan beberapa penampilan bagus selama bermain di dalam lapangan.

"Itu adalah pertandingan tingkat atas. Kami telah melakukan upaya yang sama banyaknya dengan mereka yang mengarah ke gawang," kata Southgate.

Baca juga: Tanpa Harry Kane, Timnas Inggris Siap Eksperimen

Southgate juga memberikan pujian kepada para pemain muda yang turut andil dalam pertandingan tersebut.

Penyerang Inggris, Anthony Gordon, menjadi sorotan sang pelatih karena berhasil tampil gemilang di dua sektor permainan.

Baca juga: Gareth Southgate Tak Ingin Terlibat dengan Klub Lain, Fokus pada Skuad

"Anthony tampil luar biasa di kedua sisi permainannya. Pada 15 menit tersisa, terjadi banyak perubahan dan penonton sangat senang dengan penampilannya," ujar Southgate.

Dari kekalahan tersebut, Southgate menekankan pentingnya untuk melihat hasil pertandingan dari berbagai sudut pandang.

"Ketika Anda kalah, hasilnya menjadi negatif, tetapi kami harus menempatkan konteksnya karena ada banyak hal bagus dalam penampilan kami," katanya.

Meskipun beberapa pemain andalan Southgate sedang cedera, dia tetap optimistis mengenai kemampuan timnya untuk bertahan melawan tekanan di pertandingan mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat