twins2010.com

Pengakuan Kesalahan Thomas Tuchel Usai Kalah dari Dortmund

Selebrasi pemain Bayern Muenchen, Jamal Musiala, setelah mencetak gol pembuka dalam lanjutan Bundesliga 2023-2024 yang mempertemukan Bayern vs Hoffenheim pada 12 Januari 2024.
Lihat Foto

- Pelatih Bayern Muenchen, Thomas Tuchel, mengakui kesalahannya karena telah menjadikan Jamal Musiala sebagai pemain inti. 

Seperti diketahui, Muenchen baru saja menelan kekalahan 0-2 dari Borussia Dortmund pada Minggu (31/3/2024).

Tuchel mengakui dirinya mungkin telah membuat kesalahan dengan menurunkan sang gelandang serang, Jamal Musiala, sebagai pemain starter.

Setelah menerima kekalahan dari gol Karim Adeyemi dan Julian Ryerson, Tuchel merenungkan apakah Musiala kelelahan dan mungkin lebih baik diturunkan sebagai pemain pengganti.

Baca juga: Tuchel: Selamat untuk Leverkusen, Muenchen Merana dari Dortmund

Sebagai informasi, sang gelandang tersebut juga bermain untuk timnas Jerman dan baru saja tampil dalam dua kemenangan Jerman atas Perancis dan Belgia dalam seminggu terakhir ini.

Menurut Tuchel, anak asuhnya itu telah mencapai limit lelahnya dan tak mampu menunjukkan performanya.

"Saya merasa Jamal (Musiala) sangat lelah, dia sangat lelah karena dia baru kembali dari tim nasional Jerman," kata Tuchel usai pertandingan dilansir dari akun Twitter @iMiaSanMia.

Tuchel dihadapkan dengan dilema apakah akan menurunkan Jamal sebagai starter atau tidak, mengingat pemain tersebut baru saja bermain untuk Jerman.

Namun, Jamal meyakinkan Tuchel bahwa ia masih mampu bermain dengan baik dan memiliki performa yang bagus.

Baca juga: Xabi Alonso Tak Pernah Merengek, Tuchel Tak Bawa Bayern Naik Level

"Kalau dipikir-pikir, apakah lebih baik jika saya hanya menggunakan dia di pertandingan 30 menit terakhir," ujar Tuchel.

"Namun, dia (Musiala) bertekad untuk menjadi starter karena merasa performanya masih sangat bagus," lanjutnya.

Kekalahan Muenchen dari Dortmund dan kemenangan terakhir Bayer Leverkusen atas TSG 1899 Hoffenheim membuat pasukan Tuchel terpaut 13 poin dari pemuncak klasemen Bundesliga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat