twins2010.com

Allegri Marah ke Pemain Setelah Juventus Kalahkan Fiorentina

Ekspresi pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dalam laga Liga Italia 2023-2024 kontra AC Milan di San Siro pada 22 Oktober 2023. (Photo by Marco BERTORELLO / AFP)
Lihat Foto

Massimiliano Allegri kembali marah kepada pemain Juventus selepas pertandingan melawan Fiorentina dalam laga lanjutan Liga Italia 2023-2024.

Pertandingan Juventus dengan Fiorentina berlangsung di Allianz Arena, pada Minggu (8/4/2024).

I Bianconeri memetik kemangan 1-0 atas Fiorentina berkat gol semata wayang yang dilesatkan Federico Gatti pada menit ke-21.

Meski berhasil meraih kemenangan, Allegri tidak puas terhadap penampilan yang ditunjukkan para pemain dalam laga ini.

Sang juru taktik asal Italia itu merasa kesal karena Juventus mendapatkan tiga gol yang dianulir dan beresiko kemasukan gol penyeimbang beberapa kali di babak kedua.

Baca juga: Massimiliano Allegri dan Federico Chiesa Terancam Pergi dari Juventus

Allegri mengungkapkan kemarahannya di ruang ganti, dengan tidak menargetkan pemain tertentu. Dia mengatakan para pemainnya seharusnya dapat mengakhiri pertandingan lebih awal.

"Memang benar bahwa kami berisiko kemasukan gol penyeimbang di menit-menit akhir setelah sebuah kesalahan teknis, tetapi saya tidak akan menyalahkan para pemain untuk apa pun," kata Allegri mengutip dari Football Italia.

Eks pelatih AC Milan ini pun berpendapat para pemainnya telah menjalani musim 2023-2024 dengan baik secara keseluruhan.

"Mereka menjalani musim yang baik, kami melakukan semua yang kami bisa untuk meraih poin sebanyak mungkin. Kami mencatatkan clean sheet dan kemenangan kedua secara beruntun, jadi itu adalah kemajuan yang penting," ungkap Allegri.

Baca juga: Juventus Vs Atalanta, Alasan Allegri Tetap Puji Bianconeri meski Tersalip Milan

Kemarahan Allegri kepada pemain Juventus bukan kali pertamanya dalam kariernya. Pria kelahiran Livorno juga sempat marah ketika Si Nyonya Tua dikalahkan Lazio 0-1 di laga liga.

Gatti yang tampil sebagai pembeda dalam laga ini, angkat bicara soal kemenangan Juventus.

"Ini adalah kemenangan yang sangat penting, karena kami baru saja melewati dua bulan yang sulit. Kemenangan ini dan kemenangan pada hari Selasa atas Lazio memberikan kami banyak semangat," ucapnya.

Berkat kemenangan atas Fiorentina, Bianconeri memangkas jarak dengan AC Milan di peringkat kedua.

Kini, Juventus mengemas 62 poin dari 31 laga Serie A 2023-2024 yang telah dimainkannya. Mereka terpaut enam angka dari AC Milan.

Juventus akan melakoni derbi Turin pada menghadapi Torino pada Sabtu (13/4/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat