twins2010.com

Kala Kritik Van der Vaart ke Frenkie de Jong Terbukti Kembali

Bintang Barcelona, termasuk Frenkie de Jong, berlatih jelang laga PSG vs Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (11/4/2024) dini hari WIB.
Lihat Foto

- Kritik keras mantan bintang Real Madrid dan timnas Belanda, Rafael van der Vaart, terhadap gelandang Barcelona sekaligus kompatriotnya, Frenkie de Jong, menjadi kenyataan.

Kendati mengatakan bahwa ia punya kekaguman terhadap Frenkie de Jong, Rafael van der Vaart mengkritik keras performa sang gelandang musim ini.

Hal tersebut ia ungkapkan saat bekerja menjadi pandit di televisi Belanda jelang laga PSG vs Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (11/4/2024) dini hari WIB.

"Sekarang itu saatnya ia melakukan sesuatu," ujar Van der Vaart, seperti dikutip dari SPORT.

"Ia harus mencetak lebih banyak gol atau memberi lebih banyak assist."

Baca juga: Mbappe Hilang di Laga PSG Vs Barcelona, Nol Shot on Target

Kritik Van der Vaart berdasarkan dari produktivitas minim De Jong baik di Liga Champions ataupun kompetisi domestik musim ini.

Sebelum laga menghadapi PSG dini hari tadi, De Jong telah bermain tiga kali di kompetisi tersebut tanpa mencetak gol atau memberi assist.

Produktivitasnya di Liga Spanyol tak kalah seret dengan De Jong hanya mencatatkan dua gol tanpa satu pun assist dari 19 laga liga.

Pun, performa sang gelandang sama mentoknya di trofi domestik Spanyol dengan ia tak membukukan satu pun gol atau assist dari tiga laga di Copa del Rey dan juga buntu dari dua laga di Piala Super Spanyol.

Saya melihat dia cukup banyak berputar di sekitar lingkarannya sendiri sekarang. Saya hampir tidak melihat umpan kunci, atau umpan ke depan. Saya pikir dia terlalu banyak menggiring bola," ujar mantan pemain Real Madrid itu.

Baca juga: EKSKLUSIF Milan Vs Roma: Sihir Ibracadabra, Peringatan “Si Laba-laba”

De Jong pun kembali tak memberikan output dalam bentuk, gol, assist, atau pun operan kunci, pada laga kontra Paris Saint-Germain tersebut.

Sinarnya jauh dari Pedri yang bermain brilian setelah ia masuk menggantikan Sergi Roberto pada satu jam laga dan langsung memberikan assist.

Kendati demikian, De Jong tetap mencatatkan akurasi operan dan angka sentuhan tertinggi dari semua gelandang Barcelona lain selama 76 menit di lapangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat