twins2010.com

Man City Vs Madrid: Citizens Siap Menderita, Kualitas Los Blancos Tak Sembarangan

Para pemain Manchester City merayakan gol Bernardo Silva dalam pertandingan melawan Newcastle United pada perempat final Piala FA di Stadion Etihad, Sabtu (16/3/2024). Terdekat, Man City akan bertanding melawan Real Madrid dalam leg pertama perempat final Liga Champions 2023-2024. Laga Man City vs Madrid berlangsung di Stadion Etihad pada Kamis (18/4/2024) dini hari WIB.
Lihat Foto

Pelatih Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola, menyebut Man City siap menderita. Ia juga mengatakan, Real Madrid bukan lawan sembarangan.

Man City akan menjamu Real Madrid dalam leg kedua perempat final Liga Champions 2023-2024.

Laga Man City vs Madrid dalam jadwal Liga Champions berlangsung di Stadion Etihad pada Rabu (17/4/2024) atau Kamis dini hari WIB.

Man City dan Real Madrid bermain seri 3-3 dalam leg pertama perempat Liga Champions 2023-2024.

Oleh karena itu, laga di Stadion Etihad sangat krusial bagi Man City dan Real Madrid guna meraih tiket ke semifinal Champions League 2023-2024.

Baca juga: Prediksi Skor dan Susunan Pemain Man City Vs Madrid di Liga Champions

Guardiola mengungkapkan bahwa Man City sejatinya tengah dalam kepercayaan diri bagus karena menjadi juara bertahan Liga Champions 2022-2023.

Walau demikian, pelatih asal Spanyol itu mengatakan, Man City tetap tak boleh terlena dengan keberhasilan berjaya di Liga Champions musim lalu.

Menurut Pep Guardiola, Man City mesti tetap waspada ketika melakoni pertandingan melawan Madrid.

Eks pelatih Barcelona itu menjelaskan, Man City pun sepenuhnya siap untuk menderita, kendati bermain di markas sendiri saat menghadapi Madrid.

Baca juga: Rekor Buruk Madrid di Kandang Man City

“Kami perlu merasakan tekanan, kami tidak mau kalah. Kami membutuhkan rasa lapar untuk bersaing,” kata Guardiola, dikutip dari laman resmi Man City.

“Kami memang merasa nyaman karena menang di kompetisi ini (Liga Champions),” tambahnya.

“Para pendukung di markas kami bakal banyak membantu. Terkadang, kami harus menderita karena tak mungkin mendominasi selama 90 menit,” imbuhnya.

Juru racik berumur 53 tahun itu mengungkapkan bahwa Real Madrid sejatinya bukan lawan yang bisa dipandang sebelah mata oleh Man City.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Man City Pertama, Chelsea 10 Besar Usai Pesta Gol

“Madrid sudah mengenal kami, begitu pun kami. Ancelotti membuat kejutan pada leg pertama,” ujar Guardiola.

“Kami memerlukan mentalitas yang bagus, siap menderita, dan kami selalu memiliki momentum. Dengan cara itu, kami bisa melakukannya.”

“Kami harus memberikan pujian kepada Real Madrid yang bukan lawan sembarangan,” ungkap mantan pelatih Bayern Muenchen itu.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat