twins2010.com

Rahasia Kiper Madrid Gagalkan Tendangan Penalti Bernardo Silva

Kiper Real Madrid, Andriy Lunin, menangkap bola dari tendangan penalti gelandang Manchester City, Bernardo Silva, dalam leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (17/4/2024) atau Kamis dini hari WIB.
Lihat Foto


- Real Madrid berhasil lolos ke semifinal Liga Champions 2023-2024, setelah menyingkirkan Manchester City melalui adu penalti.

Los Blancos menang 4-3 atas Man City di babak adu penalti. Kedua tim harus melakoni adu penalti karena bermain imbang 1-1 hingga babak tambahan.

Laga kedua perempat final Liga Champions antara Man City vs Madrid digelar di Stadion Etihad pada Rabu (17/4/2024) atau Kamis dini hari WIB.

Baca juga: Hasil Liga Champions: Man City vs Real Madrid 1-1, Bayern 1-0 Arsenal

Sebagai tim tamu, El Real mampu mencetak gol lebih dulu lewat aksi Rodrygo pada menit ke-12.

Man City baru bisa mencetak gol balasan melalui Kevin De Bruyne pada menit ke-76.

Selain Rodrygo, kiper Adriy Lunin tampil sebagai pahlawan Madrid di babak adu penalti.

Kiper asal Ukraina tersebut mampu menggagalkan sepakan penalti dari Bernardo Silva dan Mateo Kovacic.

Selepas pertandingan, Lunin mengungkapkan rahasia keberhasilannya.

"Sebelum adu penalti, kami mempersiapkan apa yang kami yakini akan dilakukan pemain City. Kami tahu bahwa akan ada satu pemain yang melakukan tendangan lurus dan bola lalu melewati saya," ungkap Lunin.

"Kami mengambil risiko. Beruntung, saya memilih orang yang tepat (Bernardo Silva) untuk mengambil risiko itu dan tetap berdiri di tengah," tutur dia menambahkan.

Gelandang Real Madrid, Rodrygo, berselebrasi setelah membobol gawang Manchester City pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (17/4/2024) atau Kamis dini hari WIB. NAOMI BAKER/AFP Gelandang Real Madrid, Rodrygo, berselebrasi setelah membobol gawang Manchester City pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (17/4/2024) atau Kamis dini hari WIB.

Lunin menampik keberhasilan Madrid lolos karena dirinya. Menurut dia, rekan setimnya telah melakukan pengorbanan besar untuk meraih tiket semifinal.

"Anda sejumlah pertandingan di mana Anda tidak menguasai permainan dan Anda berusaha membuktikan sebagai tim lebih baik. Untuk mencapai itu, Anda harus menderita," jelas kiper berusia 25 tahun tersebut.

"Saya harus mengakui bahwa saya tidak bisa berlari sekitar 5 menit, seperti yang rekan saya. Apalagi berlari selama 120 menit," ujarnya menambahkan.

Dengan keberhasilan ini, Madrid menjadi tim paling sering lolos ke semifinal yakni sebanyak 17 kali.

Mereka mengungguli Bayern Muenchen yang telah mencicipi 13 laga semifinal, termasuk musim ini.

Madrid dan Bayern akan bertemu di semifinal Liga Champions. Pertandingan semifinal akan digelar pada 30 April dan 8 Mei 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat