twins2010.com

Thierry Henry Lempar Pujian ke Seni Bertahan Real Madrid di Stadion Etihad

Para pemain Real Madrid menyaksikan adu tendangan penalti saat bertandang ke Stadion Etihad pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (17/4/2024) atau Kamis dini hari WIB.
Lihat Foto

- Legenda Arsenal dan Timnas Prancis, Thierry Henry, memberikan pujian terhadap penampilan Real Madrid saat bertandang ke Stadion Etihad pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (17/4/2024) atau Kamis dini hari WIB.

Real Madrid berhasil lolos setelah menang adu penalti 4-3 kontra sang juara bertahan Liga Champions Manchester City.

Sebelum itu, laga 120 menit berkesudahan imbang 1-1 dan 4-4 secara agregat.

Real Madrid menunjukkan sisi lain yang sangat jarang diasosiasikan dengan Los Blancos, yakni memainkan seni bertahan impresif.

Real Madrid hanya mencatatkan 33 persen penguasaan bola dengan gawang mereka dibombardir oleh 33 tembakan dari Erling Haaland dkk. Real Madrid juga harus menerima 18 sepak pojok Man City berbanding hanya 1 dari mereka.

Baca juga: Rahasia Kiper Madrid Gagalkan Tendangan Penalti Bernardo Silva

Pasukan Pep Guardiola bahkan mencatatkan hingga angka ekspektasi 2,74 gol, artinya minimal The Citizens bisa mencetak hampir 3 gol di laga ini berdasarkan algoritma Opta terhadap peluang-peluang yang mereka ciptakan.

Namun, Antonio Rudiger dkk bertahan impresif termasuk dengan melakukan 12 blok tembakan.

Terkait hal ini, Thierry Henry memberikan pujian khusus. Menurutnya, argumen bahwa City yang layak lolos ke semifinal berdasarkan angka peluang yang emreka dapatkan itu tak tepat.

"Ada suatu hal besar bernama 'bertahan'," ujarnya seperti dikutip dari Marca.

"Suatu tim dapat mengontrol laga dengna bertahan bagus."

"Saya tahu orang-orang akan mengatakan bahwa Man City adalah tim terbaik tetapi bertahan adalah bagian dari sepak bola."

"Real Madrid bertahan dengan sangat bagus. Saya pikir tim terbaik hari ini, dia yang bisa bertahan lebih bagus, lolos."

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat