twins2010.com

Vinicius Jr Menggila Kontra Bayern, Menanti Malam Magis di Bernabeu

Penyerang Real Madrid, Vinicius Jr, membawa pulang penghargaan Pemain Terbaik UEFA berkat performanya pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions Bayern vs Real Madrid pada Selasa (30/4/2024) atau Rabu (1/5/2024) dini hari WIB.
Lihat Foto

- Penyerang Real Madrid, Vinicius Jr, membawa pulang penghargaan Pemain Terbaik UEFA berkat performanya pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions Bayern vs Real Madrid pada Selasa (30/4/2024) atau Rabu (1/5/2024) dini hari WIB.

Vinicius Jr mencetak dua gol pada laga Bayern vs Real Madrid di Allian Arena, Munich, tersebut.

Ia membuka skor dengan penyelesaian tenang seusai mendapat bola terobosan cantik dari Toni Kroos (24') dan mencetak gol penyama kedudukan dari titik putih pada menit ke-83 seusai rekan setimnya, Rodrygo, dijatuhkan Kim Min-jae di kotak terlarang.

Aksi Vinicius Jr pada malam tersebut membuatnya dapat penghargaan Pemain Terbaik UEFA.

"Ia sangat berbahaya setiap kali menyentuh bola dan menunjukkan pergerakan bagus untuk menciptakan ruang bagi dirinya sendiri kala mencetak gol pembuka," ujar Pengamat Teknis UEFA.

"Setelah jeda, umpannya yang tenang menemukan Rodrygo di dalam kotak penalti, yang kemudian dikonversi menjadi gol penyama kedudukan menjadi 2-2. Sebuah penampilan luar biasa.”

Baca juga: 5 Hal Menarik dari Laga Liga Champions FC Bayern Vs Real Madrid

Dua gol membawa keterlibatan gol Vinicius Jr di Liga Champions menjadi 31 gol (16 gol dan 15 assist) sejak 2021-2022.

Jumlah itu terbanyak dari semua pemain lain pada periode sama. Perolehannya mengungguli Kylian Mbappe (28 keterlibatan gol) dan Robert Lewandowski (25).

Seusai laga, Vinicius Jr punya target untuk membungkus kelolosan pada laga leg kedua demi tempat untuk bermain di Wembley, yang akan menjadi venue partai final Liga Champions.

“Kami harus melanjutkan (duel ini) dengan kepala dingin, beristirahat hingga pekan depan, dan kami akan memberikan segalanya untuk meninggalkan Bernabeu dan lolos ke London,” ujarnya seperti dikutip dari AFP.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by (@kompascom)

“Saya sangat senang bisa mencetak dua gol, dan sekarang kami harus memiliki malam yang ajaib di kandang.”

“Kami berada di sini karena kami belum kalah. Jadi kami harus lanjut, melakukan hal-hal besar, dan membawa Madrid ke tempat yang seharusnya - final.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat