twins2010.com

Courtois Kembali Main Bela Real Madrid, Catat Clean Sheet

Ekspresi bahagia Thibaut Courtois pada pertangahan laga final Piala Super Spanyol yang mempertemukan Athletic Bilbao vs Real Madrid di King Fahd International Stadium, Senin (17/1/2022). Real Madrid sukses meraih gelar juara Piala Super Spanyol seusai menumbangkan Athletic Bilbao dengan skor 2-0.
Lihat Foto

Kiper utama Real Madrid, Thibaut Courtois, mengutarakan kegembiraannya usai kembali bermain setelah absen selama 268 hari karena cedera dan mencatatkan clean sheet atau tidak kebobolan pada penampilan pertamanya.

Sebagai informasi, Courtois harus menepi dari lapangan karena mengalami cedera ACL di bagian lutut kiri yang ia alami selama 8 bulan.

Terakhir kali Courtois bermain bagi El Real saat melawan Athletic Bilbao pada Juni 2023 di ajang Liga Spanyol.

Kegembiraan disampaikan Courtois selepas menjaga gawang Real Madrid vs Cadiz di Stadion Santiago Bernabeu pada Sabtu (4/5/2024).

Eks kiper Atletico Madrid dan Chelsea ini turun penuh selama 90 menit dan turut berperan dalam kemenangan 3-0 Real Madrid atas Cadiz.

"Saya senang dengan kemenangan dan clean sheet ini. Ini adalah kemenangan yang telah saya perjuangkan sepanjang musim," kata Courtois di situs Real Madrid.

"Merasa menjadi seorang pemain Real Madrid lagi sangatlah menyenangkan dan terlebih lagi dengan kehangatan yang diperlihatkan oleh para fans hari ini," sambung kiper berpostur 200 cm itu.

Baca juga: Jumlah Gelar Liga Spanyol Real Madrid Sepanjang Sejarah

Kemenangan atas Cadiz sekaligus memastikan Los Blancos memenangi gelar Liga Spanyol 2023-2024 di pekan ke-34. Real Madrid sukses menyegel gelar ke-36 Liga Spanyol. 

Keberhasilan tim ibu kota Spanyol menjuarai gelar tadi malam turut "dibantu" oleh Girona karena menggilas Barcelona 4-2 yang bertanding beberapa jam selepas laga Real Madrid.

Gol-gol kemenangan Real Madrid tercipta melalui kontribusi Brahim Diaz (51'), Jude Bellingham (68'), dan Joselu (90+3').

Dengan menyisakan empat laga liga tersisa, Real Madrid yang sudah mengoleksi 87 poin sudah tidak bisa terkejar.

Persaingan untuk meraih tempat kedua antara Girona dengan Barcelona diperkirakan akan berlangsung hingga pekan terakhir Liga Spanyol 2023-2024.

Baca juga: 5 Hal Menarik dari Laga Liga Champions FC Bayern Vs Real Madrid

Kini, Girona menempati tempat kedua dengan 74 poin, unggul 1 angka atas Barcelona di posisi ke-3.

Real Madrid masih memiliki kans untuk menyabet dua gelar juara di musim ini. Pasukan Carlo Ancelotti masih bermain di ajang Liga Champions 2023-2024.

Mereka akan menghadapi Bayern Muenchen dalam leg kedua semifinal Liga Champions 2023-2024 pada Rabu (8/5/2024) atau Kamis (9/5) dini hari WIB.

“Kami membutuhkan para pendukung. Saya harap semua orang kembali mengenakan seragam putih dan kami dapat memiliki salah satu malam yang luar biasa di Bernabeu dan meraih kemenangan," jelas Courtois.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat