twins2010.com

Pernyataan Selangor FC soal Faisal Halim Pensiun Dini Usai Disiram Air Keras

Faisal Halim dari Malaysia merayakan gol pada pertandingan semifinal Piala AFF 2022 antara Malaysia vs Thailand di Stadion Nasional Bukit Jalil di Kuala Lumpur pada Sabtu 7 Januari 2023. Pertandingan tersebut diwarnai insiden penggunaan sinar laser ke arah pemain Thailand. Artikel ini berisi pernyataan Selangor FC soal Faisal Halim bakal pensiun dini seusai disiram air keras.
Lihat Foto

CEO Selangor FC, Johan Kamal Hamidon, berbicara mengenai isu Faisal Halim bakal pensiun dini seusai disiram air keras.

Faisal Halim mengalami insiden tak menyenangkan saat dirinya disiram air keras oleh orang tak dikenal di pusat perbelanjaan Kota Damansara, Distrik Petaling, Selangor, Malaysia, pada Minggu (5/5/2024).

Penyerang timnas Malaysia itu lalu dikabarkan bakal pensiun dini karena efek luka bakal serius yang ia derita.

"Faisal Halim dilaporkan terancam pensiun lebih awal dari sepak bola karena luka dari penyiraman air keras itu," kata jurnalis Astro Arena, Zulhelmi Zainal Azam.

Baca juga: Dampak Penyiraman Air Keras kepada Pemain Timnas Malaysia Faisal Halim

Johan Kamal Hamidon selaku pihak Selangor FC lantas buka suara soal kabar Faisal Halim akan pensiun dini dari sepak bola.

Menurut Johan Kamal Hamidon, Faisal Halim sejatinya masih mendapatkan perawatan intensif setelah disiram air keras.

Johan menjelaskan, pihak dokter pun masih belum bisa memastikan Faisal Halim bakal gantung sepatu lebih cepat.

"Bahkan, dokter tidak bisa memastikan karena perawatannya masih berlangsung, operasinya mungkin 1, 2, atau 3 lagi," kata Johan kepada awak media, termasuk di kawasan Jakarta pada Rabu (8/5/2024).

Baca juga: Suara Prihatin soal Insiden Air Keras terhadap Striker Malaysia Faisal Halim

"Jadi, masih fokus untuk menstabilkan dari segi kondisi fisik 5 sampai enam bulan lagi," ungkapnya menambahkan.

"Lalu yang paling penting juga mental, trauma harus diuji nanti. Jadi terlalu cepat untuk mengatakan (pensiun), tetapi selepas pengalaman tak baik bakal sulit untuk kembali," lanjutnya.

Lebih lanjut, pria kelahiran Petaling Jaya itu menjelaskan bahwa insiden yang menimpa Faisal Halim menjadi kerugian besar untuk timnas Malaysia.

Pasalnya, Faisal Halim merupakan salah satu bintang di timnas Malaysia yang sudah mengantongi 29 caps dengan kontribusi 14 gol.

Di lain sisi, pemain berumur 26 tahun itu juga memiliki performa apik bersama Selangor FC lewat catatan 13 gol dan 11 assist dari 26 laga di semua kompetisi.

Baca juga: Pemain Malaysia Faisal Halim Terancam Pensiun Dini Usai Disiram Air Keras

"Sudah pasti. Saya pikir sama dengan pemain Indonesia yang bermain di kancah Asia, Malaysia juga mempunyai pemain yang jadi kebanggaan Malaysia dan ASEAN," tuturnya.

"Kita sebagai negara ASEAN bangga melihat Anda melakukan hal bagus di level Asia, seperti Witan Sulaeman, Pratama Arhan, saya merasa Faisal juga merupakan pemain bertalenta," kata dia.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat