twins2010.com

Disiram Air Keras, Pemain Malaysia Operasi Cangkok Kulit Senilai Rp 101 Juta

Pemain depan Malaysia Faisal Halim berlari dengan bola pada pertandingan Grup E Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Bahrain vs Malaysia di Stadion Jassim bin Hamad di Doha pada 20 Januari 2024. Pesepak bola nasional Malaysia Faisal Halim menderita cedera, mengalami luka bakar tingkat tinggi setelah dia terkena percikan asam dalam serangan di pusat perbelanjaan pada akhir pekan, kata seorang pejabat olahraga. (Foto oleh KARIM JAAFAR / AFP)
Lihat Foto

- Pemain timnas Malaysia dan Selangor FC, Faisal Halim, melakukan operasi cangkok kulit yang diimpor dari Belgia seharga 30.000 ringgit atau setara Rp 101 juta. 

Faisal Halim disiram air keras oleh orang tak dikenal saat tengah berada di pusat perbelanjaan di Kota Damansara, Distrik Petaling, Selangor, Malaysia, Minggu (5/5/2024). 

Pemain berusia 26 tahun itu mengalami luka bakar tingkat empat karena terkena cairan asam sulfat, sehingga ia harus menjalani perawatan cangkok kulit. 

"Biaya pengobatan Faisal sudah ditanggung asuransi, tetapi kami menginginkan yang terbaik untuknya," ucap Ketua Komite Selangor, Datuk Seri Shahril Mokhtar, dikutip dari The Star. 

Baca juga: Pernyataan Selangor FC soal Faisal Halim Pensiun Dini Usai Disiram Air Keras

"Seperti yang Anda ketahui, perawatan terbaik biasanya melibatkan biaya yang tinggi," ucap Shahril melanjutkan. 

Oleh sebab itu, Shahril mengatakan, Bupati Selangor Tengku Amir Shah Sultan Sharafuddin Idris Shah memastikan pemerintah juga membantu biaya pengobatan Faisal. 

Datuk Seri Shahril Mokhtar juga mengungkapkan, operasi cangkok kulit bakal segera dilakukan. 

"Berdasarkan keterangan dokter bedah, prosedur lanjutan mungkin akan dilakukan minggu ini," ucapnya. 

Baca juga: Dampak Penyiraman Air Keras kepada Pemain Timnas Malaysia Faisal Halim

"Cangkok kulit ini dianggap sebagai standar tertinggi untuk mengobati luka bakar pada pasien yang tidak memiliki cukup kulit untuk menutupi luka bakar di tubuh," tambahnya. 

Sementara itu, Selangor FC mengumumkan mundur dari Charity Cup menyusul serangan kepada Faisal Halim dan ancaman untuk tim selama 72 jam terakhir. 

"Selangor FC telah diberitahu mengenai keputusan Liga Sepak Bola Malaysia (MFL) untuk melanjutkan pertandingan Charity Shield yang dijadwalkan akan berlangsung pada 10 Mei 2024," demikian pernyataan klub. 

"Setelah melalui banyak pertimbangan dan diskusi yang mendetail dengan berbagai pihak menyusul serangkaian insiden kriminal dan ancaman baru-baru ini yang melibatkan beberapa pemain dan ofisial tim dalam waktu hanya 72 jam, klub dengan berat hati memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam pertandingan Charity Cup 2024." 

Selain Faisal Halim, Safiq Rahim diserang oleh dua orang yang mengendarai sepeda motor dalam sebuah insiden yang menyebabkan kaca belakang mobilnya pecah di Johor Bahru kemarin.

Muhammad Akhyar Abdul Rashid juga mengalami luka dalam sebuah penjambretan di dekat rumahnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat