twins2010.com

Montreal Vs Inter Miami 2-3, Messi Dibuat Kesal Regulasi Baru MLS

Aksi Lionel Messi dalam laga MLS 2024 antara Inter Miami vs Nashville di Stadion Chase, Fort Lauderdale, 20 April 2024. Terkini, Messi mencetak gol dalam laga New England Revolution vs Inter Miami di Stadion Gillette, 27 April 2024. (Photo by Chris ARJOON / AFP)
Lihat Foto

- Lionel Messi tak senang dengan peraturan baru Major League Soccer (MLS) soal pemain cedera. 

Messi mengungkapkan pendapatnya di tengah-tengah laga Montreal vs Inter Miami di Stadion Saputo, Sabtu (11/5/2024) atau Minggu (12/5/2024) pagi WIB. 

Bek Montreal, George Campbell, melakukan pelanggaran terhadap Messi menjelang babak pertama tuntas sehingga sang megabintang mendapat perawatan di lapangan. 

Namun, Campbell tak mendapat kartu kuning dan Messi harus meninggalkan lapangan selama dua menit karena membutuhkan lebih dari 15 detik untuk bangkit pasca-pelanggaran. 

Baca juga: Inter Miami Vs NYRB: Messi 5 Assist dan Menggila, Pecahkan 2 Rekor MLS

Hal itu sesuai dengan regulasi MLS yang berbunyi, "Jika wasit menghentikan permainan karena cedera pemain di mana pemain tetap terbaring di lapangan selama lebih dari 15 detik dan staf medis memasuki lapangan permainan, pemain tersebut dapat diminta untuk meninggalkan lapangan permainan selama dua menit."

Momen itu terjadi saat Inter Miami tertinggal 0-2 dari Montreal. Pelanggaran itu berbuah tendangan bebas untuk The Herons dan Messi punya peluang untuk mencetak gol. 

Selama menunggu di pinggir lapangan, Messi berkacak pinggang dan menggelengkan kepalanya, tanda tak suka dengan regulasi MLS ini. 

"Peraturan seperti ini akan menjadi buruk," kata Messi, dikutip dari ESPN. 

Baca juga: Messi Langsung Cetak Gol Usai Cedera, Martino Ucapkan Kata Spesial

Pelatih Inter Miami, Gerardo "Tata" Martino, juga mengungkapkan kekecewaannya terkait peraturan baru MLS tersebut. 

"Dalam situasi Leo (panggilan Messi), dia jelas-jelas dilanggar. Sang pemain layak mendapatkan kartu kuning," ucap Martino. 

"Yang berarti Messi tidak akan pernah meninggalkan lapangan selama dua menit. Seperti yang saya pahami, tim yang melakukan pelanggaran yang dihukum," ucapnya. 

"Dengan perubahan peraturan baru ini, ada beberapa situasi yang harus direvisi. Pelanggaran itu jelas dan berbuah kartu kuning, dan pada akhirnya kami yang kehilangan Leo selama dua menit," kat Martino menambahkan. 

Inter Miami akhirnya meraih kemenangan 3-2 berkat gol-gol Mathias Rojas (44'), Luis Suarez (45+3'), dan Benjamin Cremaschi 59'). 

Sementara itu, sepasang gol Montreal dibukukan Bryce Duke (22') dan Jules-Anthony Vilsaint (32'). 

Hasil di kandang Montreal membuat Inter Miami memuncaki klasemen MLS Eastern Conference (Wilayah Timur) dengan 27 poin dari 13 laga. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat