twins2010.com

PSG Vs Toulose 1-3, Noda Sorakan dan Penghormatan untuk Mbappe

Para pendukung bersorak di belakang tifo raksasa yang menggambarkan penyerang Paris Saint-Germain asal Perancis Kylian Mbappe sebelum pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Toulouse (TFC) pada 12 Mei 2024 di stadion Parc des Princes, Paris. (Photo by MIGUEL MEDINA / AFP)
Lihat Foto

- Laga terakhir Kylian Mbappe bersama Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Parc des Princes dinodai kekalahan dari Toulouse. 

Duel PSG vs Toulouse pada pekan ke-33 Liga Perancis 2023-2024 pada Senin (13/5/2024) dini hari WIB, tuntas dengan skor 1-3. 

Les Parisiens, julukan PSG, unggul lebih dulu berkat gol Mbappe pada menit kedelapan.

Namun, Toulouse bangkit dengan mencetak tiga gol dari Thijs Dallinga (13'), Yann Gboho (68'), dan Frank Magri (90+5').

Baca juga: Pernyataan Resmi Kylian Mbappe, Umumkan Kepergian dari PSG

Meski bukan laga terakhir bersama PSG, duel melawan Toulouse merupakan penampilan terakhir Mbappe di Parc des Princes. 

Momen ini datang dua hari setelah sang pemain mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan PSG setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni 2024. 

Mbappe masih menyisakan dua laga tandang bersama PSG melawan Nice dan Metz. Selain kekalahan, momen terakhirnya di markas klub juga dinodai sorakan dari sejumlah fan. 

Dilansir dari RMC Sport, sorakan itu terdengar saat namanya disebut dalam daftar susunan pemain PSG. 

Baca juga: Presiden Perancis Minta Real Madrid Izinkan Mbappe Main di Olimpiade

Akan tetapi, kekalahan dan sorakan itu tak membuat senyum Mbappe luntur. Ia mendapat penghormatan dari mayoritas penggemar yang memadati Parc des Princes. 

Kelompok penggemar, Collectif Ultras Paris (CUP), membentangkan gambar Mbappe di samping spanduk yang bertuliskan, "Anak pinggiran Kota Paris, Anda telah menjadi legenda PSG".

Pemain PSG, Ousmane Dembele, memberikan apresiasi untuk Mbappe dan menyebut sang pemain sebagai legenda klub. 

"Saya menjalani satu musim bersamanya di PSG. Dia memberikan begitu banyak hal untuk klub. Kami senang dengan semua yang telah ia lakukan, dia berkembang dengan baik di PSG," kata Dembele kepada Canal+ Sport, dikutip dari RMC Sport. 

"Dia telah mencapai banyak hal, dia seorang legenda PSG. Kami senang dengan semua yang telah dia lakukan, kami bangga kepadanya," ucap Dembele. 

Seusai pertandingan melawan Toulouse, Mbappe dan PSG melanjutkan agenda dengan merayakan gelar juara Liga Perancis 2023-2024. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat