twins2010.com

Pemain 14 Tahun Pecahkan Rekor Sergio Aguero di Liga Argentina

Pertandingan Copa Argentina antara Deportivo Riestra dan Newell's Old Boys masuk buku sejarah setelah pemain tuan rumah Mateo Apolonio turun dari bangku cadangan pada laga yang bergulir Jumat (17/5/2024) pagi hari WIB tersebut.
Lihat Foto

- Pertandingan Copa Argentina antara Deportivo Riestra dan Newell's Old Boys masuk buku sejarah setelah pemain tunan rumah Mateo Apolonio turun dari bangku cadangan pada laga yang bergulir Jumat (17/5/2024) pagi hari WIB tersebut.

Mateo Opolonio yang bisa bermain sebagai gelandang atau penyerang sayap kiri turun dengan enam menit tersisa.

Ia berusia tepat 14 tahun dan 29 hari pada saat laga bergulir dan dengan itu mencuri rekor Sergio Aguero yang turun pada usia 15 tahun, satu bulan, dan tiga hari saat melakoni debutnya bagi Independiente.

Sebelum Aguero, rekor tersebut disandang oleh legenda Argentina, Diego Armando Maradona, pada 1976.

Lebih hebatnya lagi, TyC Sports melaporkan bahwa Apolonio tak pernah berlatih dengan skuad utama Deportivo Riestra sebelum ia dan beberapa pemain remaja lain dipanggil pelatih Cristian Fabbiani jelang laga tersebut.

Beberapa hari sebelum laga, Opolonio mengaku bahwa keluarganya sampai meneteskan air mata saat tahu dia bakal bermain bersama tim utama kubu kasta teratas Liga Argentina tersebut.

"Saya sedang berada di ruang tamu rumah dan ibu  memanggil saya. Ayah saya menangis di telepon dan saya tidak mengerti apa-apa. Dia berkata: 'Kamu dipanggil ke Divisi Pertama'," ujarnya menceritakan.

"Itu adalah pengalaman unik dan, apa pun yang terjadi, akan menjadi kenangan indah dan itulah yang terpenting. "

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat