twins2010.com

Maarten Pes Menggila Kontra Rival, Tujuh Penyelamatan bagi FC Dallas

Kiper FC Dallas, Maarten Paes, telah disetujui untuk dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia.
Lihat Foto

- Kiper diaspora Timnas Indonesia, Maarten Paes, tampil ciamik kala timnya bertandang ke markas Houston Dynamo di ajang Major League Soccer alias Liga Amerika Serikat pada Sabtu (18/5/2024) atau Minggu pagi hari WIB.

Pertandingan FC Dallas dan Houston Dynamo ini adalah pertemuan dua rival dari Texas, negara bagian kedua terbesar di Amerika Serikat berdasarkan jumlah populasi dan luas area.

Maarten Paes tampil 90 menit dan melakukan tujuh penyelamatan penting bagi FC Dallas, termasuk dua yang ia lakukan secara beruntun dari situasi satu lawan satu.

Berkat aksi-aksinya tersebut, situs SofaScore memberi kiper berusia 26 tahun ini rating paling tinggi dari semua pemain lain pada laga tersebut.

Kepiawaian Paes membuat FC Dallas pulang dari Houston dengan membawa satu poin walau gawang mereka dibombardir 18 kali oleh tim tuan rumah.

Hanya gol Amine Bassi pada injury time babak pertama yang menembus gawangnya. Dallas membawa pulang poin berkat gol Petar Musa pada menit ke-69.

Dengan tambahan satu poin ini, FC Dallas masih tertahan di posisi ke-12 klasemen sementara Wilayah Barat MLS 2024 dengan raihan 12 poin dari 12 pertandingan.

Namun, Maarten Paes dkk masih unggul jumlah kemenangan kontra Dynamo dengan jumlah 19 berbanding 15.

Secara pribadi, kiper setinggi 192 cm ini sudah mencatatkan 12 kali penampilan bersama FC Dallas di berbagai kompetisi.

Paes memang baru mencatatkan empat kali clean sheets dalam 12 laga tersebut, namun sang kiper kerap melakukan penyelamatan gemilang yang membuat FC Dallas tidak kebobolan lebih banyak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat