twins2010.com

Jadwal Final Liga Europa, Atalanta Vs Bayer Leverkusen

Gelandang Bayer Leverkusen Robert Andrich (tengah) merayakan gol bersama rekan satu timnya pada pertandingan divisi satu Bundesliga Jerman antara Bayer Leverkusen vs Mainz 05 di Leverkusen, Jerman, pada 23 Februari 2024. Artikel ini berisi jadwal final Liga Europa Atalanta vs Bayer Leverkusen.
Lihat Foto

- Jadwal final Liga Europa menyajikan duel Atalanta vs Bayer Leverkusen di Stadion Aviva, Dublin, Irlandia, Kamis (23/5/2024) pukul 02.00 WIB. 

Atalanta mengalahkan Marseille dengan skor agregat 4-1 untuk melaju ke final kompetisi besar Eropa pertama mereka dalam sejarah. 

Sementara, Bayer Leverkusen yang tampil impresif musim ini lolos ke final usai menang agregat 4-2 atas AS Roma. 

Trofi Liga Europa akan menyempurnakan musim fantastis Bayer Leverkusen yang sudah mengamankan gelar Bundesliga atau kasta tertinggi Liga Jerman. 

Baca juga: Leverkusen Juara Bundesliga Tanpa Kalah, Alonso Panjat Pagar, Hadiah Cincin Emas

Bayer Leverkusen era Xabi Alonso punya modal positif menjelang laga kontra Atalanta. Mereka tak terkalahkan dalam 51 laga di semua kompetisi sejak Agustus 2023. 

"Kami akan mempersiapkan diri seperti yang kami lakukan untuk semua pertandingan sebelumnya," kata Xabi menjalang final, dikutip dari laman UEFA. 

"Kami belum pernah kalah dalam 51 pertandingan, jadi para pemain saya tahu bagaimana beradaptasi dengan situasi yang berbeda," ungkapnya. 

"Hal tersebut juga berlaku untuk laga final nanti," imbuh mantan pemain Liverpool dan Real Madrid ini. 

Baca juga: Atalanta Lolos ke Liga Champions, De Ketelaere Minta Maaf ke AC Milan

Alonso juga meminta para pemainnya untuk memanfaatkan momentum juara Bundesliga untuk kembali meraih trofi. 

"Kami sangat mengenal (Atalanta), tetapi ini adalah tim yang terus berkembang. Kami sudah bermain melawan tim-tim serupa di Jerman, tetapi yang terpenting adalah mentalitas," katanya.

"Kami punya strategi, tetapi para pemain masih dalam atmosfer yang luar biasa dari perayaan gelar juara pada hari Sabtu dan kami ingin memanfaatkannya," imbuh Alonso. 

Sementra, pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, mengaku tak gentar menghadapi Bayer Leverkusen yang tak terkalahkan. 

Baca juga: Leverkusen Catat Sejarah, Alonso Bidik Treble dan Rekor Tanpa Kalah

"Kami telah mempersiapkan segalanya, jadi kami sangat ingin bermain. Kami berada dalam kondisi terbaik dalam hal psikologis dan fisik," katanya.

"Kami sadar akan menghadapi sebuah tim yang hebat. Kami tahu bahwa Leverkusen belum terkalahkan dan kami tahu bahwa mereka menjalani musim yang luar biasa," ungkapnya. 

"Hasil yang mereka raih musim ini bukanlah sebuah kebetulan.Tentu saja, detail-detail kecil dapat membuat perbedaan dalam sebuah laga final," tutur Gasperini.

"Kami harus menghormati mereka dan mencoba beradaptasi dengan cepat terhadap lawan yang akan kami hadapi," imbuhnya. 

Jadwal Final Liga Europa 2023-2024

Kamis, 23 Mei 2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat