twins2010.com

Hattrick di Final Liga Europa, Ademola Lookman Cetak Sejarah

Penyerang Atalanta, Ademola Lookman, mencatatkan namanya di buku sejarah dengan hattrick yang ia cetak pada final Liga Europa kontra Bayer Leverkusen, Rabu (22/5/2024) waktu lokal atau Kamis dini hari WIB.
Lihat Foto

- Penyerang Atalanta, Ademola Lookman, mencatatkan namanya di buku sejarah dengan hattrick yang ia cetak pada final Liga Europa kontra Bayer Leverkusen, Rabu (22/5/2024) waktu lokal atau Kamis dini hari WIB.

Ademola Lookman mencetak gol pada final Liga Europa Atalanta vs Bayer Leverkusen yang berlangsung di Aviva Stadium, Dublin, tersebut.

Pemain jebolan akademi Charlton tersebut membukukan gol-golnya pada menit ke-12, ke-26, dan ke-75 laga kontra juara Bundesliga tersebut.

Trigol Ademola Lookman mengakhiri rentetan 51 laga tanpa kekalahan Bayer Leverkusen.

Kontribusinya berhasil membawa Atalanta menjadi klub Italia pertama yang menjadi juara Liga Europa.

Sebelum ini, Atalanta selalu kalah dalam ketiga final mereka di bawah pelatih Gian Piero Gasperini, terkini adalah saat menghadapi Juventus di final Coppa Italia.

Baca juga: Hasil Atalanta Vs Bayer Leverkusen 3-0, La Dea Juara Liga Europa!

Ademola Lookman menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick di final kompetisi UEFA sejak Jupp Heynckes bagi Borussia Moenchengladbach di final Piala UEFA 1975.

Sementara, hanya empat pemain yang pernah mencetak hattrick di final Liga Champions dan kesemuanya datang sebelum era modern.

Terakhir ada pemain yang mencetak hattrick di final, presiden Indonesia masih Soekarno (Ferenck Puskas bagi Real Madrid pada final 1962).

"Salah satu malam terhebat dalam hidup saya," ujar Lookman di TNT Sports. "Performa luar biasa dari tim."

"Saya tak bsia berkata-kata lagi. Fantastis."

Pemain asal Nigeria ini menjalani karier yang tidak menentu sebelum berlabung ke Atalanta.

Dia berpindah-pindah ke klub-klub papan bawah Premier League dalam masa peminjaman di Fulham dan Leicester setelah dibuang oleh RB Leipzig.

Namun, Lookman telah menemukan rumah di Bergamo, di mana ia akan selamanya menjadi pahlawan.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat