twins2010.com

Barcelona Resmi Pecat Xavi, Hansi Flick Kandidat Kuat Pengganti

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, tengah duduk dalam semifinal Piala Super Spanyol 2024 antara Barcelona vs Osasuna di Stadion Al-Awwal pada 11 Januari 2024. Terkini, Barcelona resmi memecat Xavi Hernandez.
Lihat Foto

Barcelona secara resmi mengumumkan tidak akan melanjutkan kerja sama dengan Xavi Hernandez pada musim depan.

“Hari Jumat ini, Presiden FC Barcelona, Joan Laporta, sudah memberi tahu Xavi Hernandez bahwa dia tak akan lanjut sebagai pelatih tim utama pada musim 2024-2025,” demikian pernyataan resmi Barcelona pada Jumat (24/5/2024).

Barcelona lalu memberikan ucapan terima kasih kepada Xavi Hernandez, yang telah menukangi Blaugrana sejak 6 November 2021.

Xavi Hernandez berhasil mempersembahkan dua gelar untuk Barcelona, yakni trofi Liga Spanyol (musim 2022-2023) dan Piala Super Spanyol (2022-2023).

Baca juga: Siap Gantikan Xavi, Barcelona Capai Kesepakatan Lisan dengan Flick

“Barcelona mengucapkan terima kasih kepada Xavi atas pekerjaannya sebagai pelatih,” tulis keterangan resmi Barcelona.

“(Terima kasih) juga atas karier yang tak ada bandingannya sebagai pemain dan kapten tim, dan mendoakan kesuksesan untuk masa depannya.”

Xavi akan melatih tim utama Barcelona untuk terakhir kalinya dalam laga menghadapi Sevilla pada Minggu (26/5/2024) atau Senin (27/5/2024) dini hari.

Sementara itu, pelatih asal Jerman, Hansi Flick, dikabarkan menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Xavi sebagai juru taktik di Barcelona.

Baca juga: Lewandowski Tak Takut Mbappe Perkuat Madrid, Ingatkan Barcelona

Berdasarkan laporan Mundo Deportivo, Direktur Olahraga Barcelona, Deco, sudah melakukan komunikasi dengan Hansi Flick via telepon seluler.

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, pun mengatakan bahwa Hansi Flick tertarik untuk melatih Barcelona.

“Hansi Flick tidak melakukan pembicaraan dengan Chelsea dan sepenuhnya fokus pada Barcelona jika Xavi meninggalkan klub,” tulis Fabrizio Romano.

“Dia (Hansi Flick) adalah pilihan utama bagi Joan Laporta,” tutur jurnalis berkebangsaan Italia itu.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat