twins2010.com

Guardiola Yakin Kompany Sukses di Bayern, Pelatih Masa Depan Man City

Pelatih Man City, Pep Guardiola, menyapa pelatih Burnley, Vincent Kompany, menjelang kickoff perempat final Piala FA 2023-2024 antara Man City vs Burnley. Terkini, Guardiola mendukung Vincent Kompany ke Bayern Muenchen.
Lihat Foto

Pelatih Manchester City, Josep "Pep" Guardiola, senang mendengar legenda The Citizens, Vincent Kompany, merapat ke Bayern Muenchen.

Pep Guardiola merupakan mantan pelatih Bayern Muenchen, yang berhasil mempersembahkan trofi Liga Jerman, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa.

Kini, posisi kepelatihan Bayern Muenchen diisukan bakal diisi oleh mantan anak asuh Guardiola di Man City, yakni Vincent Kompany.

Sejumlah laporan menyebut Kompany menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Thomas Tuchel di Bayern Muenchen.

Baca juga: Burnley Jual Mahal, Vincent Kompany Tak Akan Dilepas Mudah

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, bahkan mengatakan bahwa Kompany akan dikontrak tiga tahun oleh Bayern, kendati tak bisa menyelamatkan Burnley dari degradasi di Premier League.

Menurut Pep Guardiola, terdegradasinya Burnley semasa ditangani Kompany tak menghilangkan fakta bahwa sang pelatih asal Belgia itu memiliki kualitas mumpuni saat meracik strategi.

“Saya senang dengan kabar Bayern dikaitkan dengan Kompany,” kata Guardiola, dikutip dari Manchester Evening News.

“Saya memiliki opini bagus soal Kompany dengan kinerjanya, kepribadiannya, pengetahuan tentang permainan, dan cara dia menangani media,” tutur dia.

Baca juga: Latih Bayern, Kompany Bakal Rekrut 4 Pemain Ini

Eks juru racik Barcelona itu mengatakan, bahwa dirinya berharap keputusan untuk mendatangkan Kompany akan berdampak baik untuk Bayern.

Pasalnya, Guardiola mengaku masih mempunyai cinta besar terhadap eks klubnya, Bayern Muenchen.

“Saya ingin Bayern mengambil keputusan terbaik. Saya menyukai klub itu, saya jatuh cinta dengan Bayern karena banyak alasan,” ucapnya.

“Semoga ada keputusan terbaik. Jika mereka yakin Kompany adalah keputusan terbaik untuk Muenchen, mereka akan mendapatkan sosok yang harus didukung,” katanya melanjutkan.

Baca juga: Reaksi Pertama Vincent Kompany Setelah Burnley Degradasi

Sementara itu, Guardiola mempunyai keyakinan Kompany akan menjadi pelatih Man City di masa depan.

“Ya, pasti dia akan datang (ke Man City),” tutur Guardiola seraya tersenyum.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat