twins2010.com

Hasil Real Madrid Vs Real Betis 0-0, Perpisahan Emosional Toni Kroos

Toni Kroos menjalani laga terakhir bersama Real Madrid di Liga Spanyol saat melawan Real Betis di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (26/5/2024) dini hari WIB. Laga Real Madrid vs Real Betis berakhir dengan skor 0-0. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)
Lihat Foto

- Real Madrid menutup LALIGA atau kasta teratas Liga Spanyol 2023-2024 dengan hasil imbang tanpa gol melawan Real Betis. 

Duel Real Madrid vs Real Betis pada pekan terakhir Liga Spanyol 2023-2024 digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (26/5/2024) dini hari WIB. 

Pertandingan ini sekaligus menjadi laga terakhir Toni Kroos dengan Real Madrid di Liga Spanyol. Gelandang berusia 34 tahun tersebut akan gantung sepatu usai Euro 2024. 

"Tanggal 17 Juli 2014 adalah hari saya diperkenalkan di Real Madrid, hari yang mengubah kehidupan saya," kata Kroos di media sosial Instagram pada 21 Mei 2024. 

Baca juga: Toni Kroos Gantung Sepatu Setelah Piala Eropa 2024

"Kehidupan saya sebagai seorang pesepak bola, tetapi juga sebagai manusia, itu adalah awal dari babak baru di klub terbesar," lanjutnya.

"Hari ini, setelah 10 tahun, pada akhir musim ini, babak tersebut akan selesai," ucap gelandang asal Jerman itu.

"Keputusan ini juga berarti karier saya sebagai pesepak bola aktif bakal berakhir pada musim panas ini setelah Euro," tutur dia.

Toni Kroos mendapat penghormatan dari para penggemar, rekan-rekan setimnyal, dan klub sebelum dan setelah pertandingan melawan Real Betis. 

Baca juga: Toni Kroos Pensiun, Ruang Ganti Real Madrid Terguncang

Para pemain Real Madrid, yang mengenakan kostum bernomor punggung 8, dan para pemain Betis memberikan guard of honour untuk Toni Kroos sebelum pertandingan.

Ia juga mendapat tepuk tangan meriah dari para suporter saat digantikan oleh Dani Ceballos pada menit ke-86.

Sebelum meninggalkan lapangan, ia memeluk semua rekan-rekannya dan sang pelatih, Carlos Ancelotti, serta para staf Real Madrid.    

Madridista, sebutan penggemar Real Madrid, membentangkan gambar Kroos dengan angka 22 yang merupakan jumlah gelarnya bersama Los Blancos. 

Baca juga: Jumlah Gelar Liga Spanyol Real Madrid Sepanjang Sejarah

Penggemar juga menambahkan spanduk besar bertuliskan "Gracis Leyenda" atau dalam bahasa Indonesia yang berarti "Terima Kasih Legenda". 

Kroos juga sangat emosional usai pertandingan yang menangis sambil memeluk anak perempuannya. Ia juga memeluk rekan-rekan setimnya dan sang pelatih, Carlo Ancelotti.

Selama 10 tahun membela Real Madrid, Toni Kroos meraih 22 gelar termasuk empat gelar Liga Champions dan 4 trofi LALIGA, dan 5 titel Piala Dunia Antarklub. 

Toni Kroos masih punya satu laga terakhir dengan Real Madrid di final Liga Champions 2023-2024 melawan Borussia Dortmund di Stadion Wembley, Minggu (2/6/2024) pukul 02.00 WIB. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat