twins2010.com

Pernyataan Sir Jim Ratcliffe Usai Final Piala FA, Tanpa Singgung Ten Hag

Pelatih Man United Erik ten Hag merayakan keberhasilan menjadi juara Piala FA bersama Lisandro Martinez. Manchester United menang 2-1 atas rival berat mereka dan favorit juara Manchester City di laga final Piala FA pada Sabtu (25/5/2024) malam WIB.
Lihat Foto

- Sir Jim Ratcliffe mengucapkan selamat kepada tim Manchester United yang menjuarai Piala FA. Namun, ia tak menyinggung nama Erik ten Hag dan diam seribu bahasa saat ditanya mengenai masa depan sang pelatih.

Manchester United menang 2-1 atas rival berat mereka dan favorit juara Manchester City di laga final Piala FA pada Sabtu (25/5/2024) malam WIB.

Ten Hag mempersembahkan trofi keduanya selama menukangi Setan Merah dan berhasil menyelamatkan musim klub yang finis di peringkat kedelapan, terendah mereka sepanjang sejarah Premier League.

Kendati demikian, laporan di media menyebutkan bahwa Sir Jim Ratcliffe dan grup INEOS akan memecat sang pelatih apapun hasil di final tersebut.

Baca juga: Ten Hag: Saya Akan Menangkan Trofi di Tempat Lain Jika Tak Diinginkan di Sini

Spekulasi pun berkembang selama beberapa hari terakhir. Rumor tersebut tak padam seusai final Piala FA setelah Ratcliffe mengeluarkan pernyataan yang memuji Bruno Fernandes dkk tetapi tak menyinggung langsung Ten Hag.

"Perasaan luar biasa untuk memenangkan final Piala FA di Wembley," tulisnya dalam sebuh pernyataan resmi."

"Manchester United jelas bukan favorit untuk menang hari ini, tetapi mereka bermain dengan komitmen dan keterampilan penuh dalam mengalahkan salah satu tim hebat dalam sepak bola."

"Kami semua sangat bangga dengan para pemain dan staf yang bekerja tanpa lelah untuk mendukung mereka."

Baca juga: Balas Rooney, Ten Hag Tegaskan Pemain Man United Tak Pernah Sembunyi di Balik Cedera

Pernyataan ini ditambah dengan reaksi Sir Jim Ratcliffe yang diam seribu bahasa saat ditanya mengenai masa depan Ten Hag di area mixed zone Stadion Wembley seusai laga.

Pemilik INEOS tersebut sempat berpaling sebentar saat namanya dipanggil oleh para wartawan tetapi ia lanjut berjalan ketika pertanyaan para reporter adalah terkait Ten Hag.

Mantan kapten Man United, Roy Keane, berharap INEOS mempertahankan Erik ten Hag.

"Kami tidak tahu apakah keputusan telah dibuat, kami tahu tekanan yang dialami manajer dan pertanyaan-pertanyaan sebelum pertandingan," ujar Keane kepada ITV Sports.

"Selalu sulit ketika Anda mempersiapkan diri untuk sebuah final. Dalam sepak bola, Anda harus menikmati momen-momen ini, para staf, para pemain, para pendukung."

"Sang manajer telah melakukan tugasnya hari ini. Mengalahkan Man City di final Piala FA adalah bonus tambahan. Semoga saja mereka mendukung sang manajer."

Baca juga: Hasil Man City Vs Man United: Berjaya di Wembley, MU Juara Piala FA!

Kemenangan atas Man City ini menjadikan Ten Hag sebagai pelatih pertama Man United setelah era Sir Alex Ferguson yang dapat mempersembahkan trofi pada dua musim beruntun.

Ten Hag juga bertanggung jawab atas dua dari lima trofi yang dimenangkan kubu Old Trafford sepeninggal Sir Alex pensiun pada 2013.

Di sisi lain, sang pelatih juga mengaku tak tahu soal pembicaraan di belakang layar yang kabarnya dilakukan oleh para petinggi INEOS dengan pelatih Ipswich, Kieran McKenna, seperti laporan Sky Sports dua hari sebelum partai final.

"Mungkin kalian punya sumber-sumber. Saya tidak punya," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat