twins2010.com

Media Italia Kaitkan Emil Audero dengan Como, Transfer Masuk Akal

Kiper Inter Milan, Emil Audero, berekspresi seusai laga Liga Italia kontra Empoli pada 1 April 2024.
Lihat Foto

- Sky Sports Italia mengabarkan bahwa ada ketertarikan kuat dari klub promosi Como 1907 untuk kiper cadangan Sampdoria yang dipinjamkan ke Inter Milan sepanjang 2023-2024, Emil Audero.

Penjaga gawang kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat, tersebut sempat bermain tiga kali bagi Inter Milan di ajang Serie A selama masa peminjamannya.

Audero juga bermain di fase grup Liga Champions kala Inter bermain imbang 3-3 melawan Benfica.

Inter Milan sebenarnya punya opsi mempermanenkan peminjaman sang kiper dengan banderol hanya tujuh euro.

Baca juga: Como 1907 Proyek “1 Miliar Dollar”, Bos Hartono Tak Kejar Gengsi

Namun, beberapa media Italia lain mengutarakan Inter belum ada tanda-tanda mengambil opsi tersebut dan bahkan dikatakan lebih melirik kiper klub Brasil Atletico Paranaense, Bento.

Bento dibilang akan dipersiapkan untuk menjadi pengganti jangka panjang Yann Sommer yang kini telah berusia 35 tahun.

Alhasil, Sky Italia kini melaporkan ada "ide konkret" dari Como 1907 untuk mendekati Audero.

Seperti yang diutarakan perwakilan Como 1907 dan Grup Djarum, Mirwan Suwarso, kepada pada medio bulan ini, klub memang bertekad untuk tidak mendatangkan pemain-pemain berkaliber bintang level elite.

Namun, mereka ingin mencari pemain-pemain yang punya pengalaman di kasta tertinggi Liga Italia.

Baca juga: Como Si Pencuri Hati, Desain Fabregas Si Arsitek Cerdas

Ikatan antara Como yang dimiliki oleh Hartono bersaudara dari Indonesia dengan darah Merah Putih yang mengalir di diri Audero membuat transfer ini tambah masuk akal.

Apalagi, Audero pada usianya yang masih 27 tahun mempunyai pengalaman di Serie A sesuai dengan apa yang dicari oleh manajemen Como.

Sebelum di Inter dan Sampdoria, Audero juga pernah memperkuat Juventus dan Venezia.

"Yang akan kami lakukan pasti mencoba mencari pemain-pemain efisien yang semoga harganya masih jauh di bawah pasar tetapi bisa langsung bermain di Serie A," ujar Mirwan ketika itu.

Audero tampil sebanyak 5 kali untuk Inter tahun ini, di Serie A, Liga Champions, dan Coppa Italia, dengan kebobolan enam gol. 

Kiper utama Como di Serie B musim adalah Adrian Semper asal Kroasia. Kiper berusia 26 tahun itu hanya kebobolan 40 gol dari 38 laga dan mencatatkan 12 clean sheet.

Namun, persentase penyelamatan Semper terhihtung rendah hanya di angka 70,4 persen (86 penyelamatan dari 125 tembakan ke gawang) menandakan bahwa lini belakang klub menjadi tumpuan Como dalam meraih clean sheet musim lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat