twins2010.com

MilkLife Soccer League 2024, Komitmen untuk Sepak Bola Putri Indonesia

Aksi Rere Zenita Farza, pemain Laskar Jepara Putri yang juga merupakan saudara kembar dari Rara Zenita Fatin ketika beraksi di lapangan hijau.
Lihat Foto

- Bakti Olahraga Djarum Foundation bersama MilkLife menyelenggarakan turnamen MilkLife Soccer League 2024 di Supersoccer Arena, Kudus, Jawa Tengah.

MilkLife Soccer merupakan kompetisi sepak bola putri Kategori Usia 14 yang diikuti oleh 11 Sekolah Sepak Bola (SSB) yang berasal dari Kudus dengan total peserta setidaknya 275 orang. 

Setiap series MilkLife Soccer League berlangsung dalam waktu tiga hingga empat bulan dan diselenggarakan satu pekan sekali di Supersoccer Arena.

Turnamen ini merupakan bentuk komitmen pengembangan sepak bola putri di Indonesia, terutama untuk pesepak bola putri usia dini yang mulai mendalami olahraga ini.

“Sebelumnya kami mengadakan MilkLife Soccer Challenge di KU 10 dan KU 12 bagi siswi Madrasah Ibtidaiyah serta Sekolah Dasar,” kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin.

Baca juga: Siaran Langsung dan Live Streaming Persib Vs Madura United di Final Liga 1

“Dari turnamen tersebut, kami melihat bakat-bakat potensial yang akhirnya membuat mereka menekuni sepak bola putri lalu tergerak bergabung ke SSB.”

“Oleh karenanya, kami menyelenggarakan MilkLife Soccer League sehingga SSB memiliki kompetisi rutin sebagai sarana mengasah serta meningkatkan kemampuan para pemainnya,” jelas Yoppy.

MilkLife Soccer League dan MilkLife Soccer Challenge diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk melahirkan pesepak bola putri unggulan di Indonesia yang dapat mengharumkan bangsa hingga level dunia.

“Dengan dua turnamen tersebut, roda pembibitan sepak bola putri di usia dini mulai berputar,” tutur Yoppy.

“Nantinya kami berharap dari SSB ini banyak atlet putri yang bisa bergabung ke klub-klub elite sehingga liga sepak bola putri di level nasional bisa kembali rutin digelar,” sambungnya.

Baca juga: Hasil Final Malaysia Masters 2024, Rinov/Pitha Runner-up Usai Dibekuk Wakil Tuan Rumah

Sebelas SSB yang mengikuti MilkLife Soccer League adalah Laskar Jepara Putri, SKU Pink, Galaxinesia, Scorpions FC, Pedawang Women, Srikandi Kalirejo Undaan, Persig Gribig, Porma, SKU Orange, Women Putra Jaya, dan Garkido GFC.

Klub Laskar Jepara Putri saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara dengan 12 poin setelah menang 1-0 atas Galaxinesia.

Sepanjang 2024 ini, Bakti Olahraga Djarum Foundation dan MilkLife akan menyelenggarakan MilkLife Soccer Challenge di delapan kota berbeda dengan total 18 turnamen.

Delapan kota tersebut adalah, Kudus (Maret Juni, September, Desember), Surabaya (Mei & September), Jakarta (Juni & November), Tangerang (Juni & November), Bandung (Juni & Oktober), Yogyakarta (Juli & Oktober), Solo (Juli & Oktober) dan Semarang (Agustus & November).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat