twins2010.com

Hasil Sevilla Vs Barcelona 1-2: Tiga Angka di Laga Pamungkas Xavi

Xavi Hernandez saat memberi arahan kepada para pemain Barcelona dalam pertandingan melawan Sevilla pada pekan terakhir Liga Spanyol 2023-2024 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (27/5/2024). Laga Sevilla vs Barcelona berakhir dengan skor 1-2. (Photo by JORGE GUERRERO / AFP)
Lihat Foto

- Xavi Hernandez menutup laga terakhirnya bersama Barcelona dengan mengantarkan tim berjuluk Blaugrana itu mengalahkan Sevilla

Duel Sevilla vs Barcelona pada pekan terakhir Liga Spanyol 2023-2024 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (27/5/2024) dini hari WIB, tuntas dengan skor 1-2. 

Sepasang gol Barcelona tercipta dari aksi Robert Lewandowski (16') dan Fermin Lopez (59'). Sementara, gol tuan rumah dibukukan Youssef En-Nesyri (31'). 

Barcelona membuka keunggulan dari pergerakan Lamine Yamal. Pemain berusia 16 tahun itu memberikan bola ke Joao Cancelo yang menggiringnya ke kotak penalti. 

Baca juga: Xavi Ditendang Barcelona, Ucap Janji seperti Messi

Ia melewati dua pemain Sevilla sebelum melepaskan umpan silang yang disambut tendangan jarak dekat Lewandowski ke pojok bawah gawang. 

Sevilla kemudian menyamakan skor menjelang babak pertama berakhir lewat Youssef En-Nesyri yang memanfaatkan servis Boubakary Soumare. 

Barcelona kembali memimpin usai menggandakan keunggulan pada babak kedua berkat gol Fermin Lopez. 

Menerima umpan dari Ilkay Guendogan, Lopez menggiring bola hingga dekat kotak penalti sebelum melepaskan tendangan kaki kanan ke pojok kiri gawang. 

Baca juga: Pakar Transfer: Hansi Flick Pelatih Baru Barcelona, Kontrak 2 Tahun

Kemenangan ini menandai akhir masa kerja Xavi di kursi pelatih Barcelona. Juru taktik berusia 44 tahun itu dipecat klub pada Jumat (24/5/2024). 

Lewat pernyataan resmi saat mengumumkan kepergian Xavi, Barcelona akan segera memutuskan penggantinya dalam beberapa hari ke depan. 

Hansi Flick diyakini bakal menjadi pengganti Xavi Hernandez. Pakar transfer, Fabrizio Romano, mengungkapkan bahwa Barcelona mengontrak eks Bayern dan timnas Jerman itu selama dua tahun. 

Susunan pemain Sevilla vs Barcelona 

Sevilla: Nyland, Salas (Teixeira 46'), Ramos, Bade (Gudelj 79'), Sanchez, Soumare, Agoume (Bueno 79'), Pedrosa, Ocampos, Lukebakio (Diaz 79'), En-Nesyri (Veliz 90'). 

Barcelona: Ter Stegen, Kounde, Cubarsi, Martinez, Cancelo (Fort 84'), Pedri, Christensen (Romeu 46'), Guendogan, Yamal (Joao Felix 62'), Lewandowski (Torres 62'), Lopez (Roque 75'). 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat