twins2010.com

Dortmund Vs Madrid: Mantra Ancelotti "Lari, Lari, Lari!"

Ekspresi pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, dalam pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions melawan RB Leipzig, Selasa (13/2/2024). Terkini, Ancelotti mengakui final Liga Champions antara Dortmund vs Madrid akan membuat dirinya stres.
Lihat Foto

- Carlo Ancelotti punya mantra jelang laga final Liga Champions 2023-2024 Dortmund vs Madrid. Ia meminta Madrid untuk lari, lari, dan lari.

Antusiasme memenuhi skuad Real Madrid jelang final Liga Champions 2023-2024. Madrid besutan Carlo Ancelotti menyasar gelar juara ke-15 di ajang antarklub paling elite Benua Biru ini.

Final Liga Champions 2023-2024 Dortmund vs Madrid akan digelar di Stadion Wembley, Inggris, Sabtu (1/6/2024) atau Minggu (2/6/2024) dini hari WIB.

Jelang partai perebutan trofi Si Kuping Besar kontra Dortmund, Carlo Ancelotti meminta para pemain Madrid untuk fokus dan berlari sepanjang pertandingan.

“Lari, lari, dan lari,” itulah pesan yang terus ditekankan oleh Ancelotti kepada para pasukannya selama sesi latihan di Valdebebas jelang final Liga Champions 2023-2024.

Baca juga: Jelang Final Liga Champions Dortmund Vs Madrid, 5 Pemain Indonesia Akan Bertanding

Mengutip pemberitaan Marca, Real Madrid memang bukanlah tim yang paling banyak berlari di Liga Champions 2023-2024.

Karakter Madrid berbanding terbalik dengan Borussia Dortmund yang dikenal dengan kekuatan, kecepatan, dan kemampuan meladeni duel fisik dengan setiap lawan.

Statistik menyatakan bahwa Borussia Dortmund asuhan Edin Terzic menonjol dalam banyak aspek fisik, seperti duel sukses, tekel, dan tingkat keberhasilan merebut bola.

Berkaca dari data di situs UEFA, Dortmund tercatat 549 kali merebut bola dari penguasaan lawan.

Dalam aspek ini, Die Schwarzgelben (Si Hitam-Kuning) adalah yang terbaik, berselisih empat puluh dari PSG yang berada di posisi kedua.

Baca juga: Ancelotti Ingin Pensiun di Madrid, Tekad Bawa Los Blancos Juara Liga Champions

Mats Hummels dan Nico Schlotterbeck menjadi andalan utama Dortmund untuk mencuri bola dari kaki lawan.

Kekuatan Dortmund itu jelas jadi perhatian Carlo Ancelotti dan stafnya. Sang pelatih asal Italia pun menyiapkan timnya agar siap mengatasi tantangan fisik dan kecepatan Borussia Dortmund.

"Kepada tim, pesan yang disampaikan adalah perlunya para pemain Real Madrid untuk lebih banyak berlari daripada biasanya," tulis Marca.

Karakter Borussia Dortmund kian terjelaskan dengan melihat kepada akurasi operan (82,7 persen/peringkat 21 dari 32 kontestan) dan persentase penguasaan bola (47,2 persen/peringkat 19).

"Fakta lain yang dengan sempurna menggambarkan senjata mereka (Dortmund), mencuri (bola) dan berlari," tulis Marca, media yang berbasis di Kota Madrid.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat