twins2010.com

STY Sebut Laga Indonesia Vs Tanzania Tak Pertaruhkan Poin FIFA

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat memimpin latihan Garuda di Lapangan B Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Selasa (28/5/2024).
Lihat Foto

- Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjelaskan pertandingan melawan Tanzania hanya uji coba biasa tanpa mempertaruhkan poin FIFA. 

Laga Indonesia vs Tanzania bakal berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6/2024) pukul 16.00 WIB. 

Pertandingan itu sebelumnya disebut bakal masuk dalam penghitungan poin FIFA, tetapi Shin Tae-yong membantahnya.

"Untuk Poin FIFA, wartawan mungkin salah paham atau tidak tahu. Kami sudah sepakat dengan Tanzania bahwa ini memang pertandingan tier 1," ujar Shin Tae-yong, dikutip dari Antara. 

Baca juga: Shin Tae-yong Jelaskan Tujuan Laga Uji Coba Indonesia Vs Tanzania

"Tapi kami akan lakukan pergantian lebih dari enam pemain. Jadi, ini masuknya bukan laga resmi, tapi pertandingan latihan, jadi tidak ada poin," tuturnya. 

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, duel melawan Tanzania bertujuan untuk meningkatkan kondisi pemain agar prima saat melawan Irak dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

"Semua fokus kepada pertandingan tanggal 6 lawan Irak. Para pemain banyak yang istirahat dan liburan, jadi besok hanya cek kondisi para pemain seperti apa," tuturnya. 

"Tidak akan fokus sama sekali terhadap hasil pertandingan. Jadi, mohon jangan melihat hasil besok seperti apa dan berharap hasilnya bagus," ujar Shin Tae-yong. 

Baca juga: Calvin Verdonk Disambut Shin Tae-yong, Latihan Perdana di Timnas Indonesia

Shin Tae-yong juga mengaku belum menganalisis permainan Tanzania. Sebab, ia benar-benar fokus memulihkan kondisi para pemain timnas Indonesia. 

"Saya belum sempat menganalisis Tanzania. Mungkin, daripada persiapan atau analisis tim Tanzania, saya akan fokus ke fisik atau kondisi para pemain seperti apa," ujarnya. 

"Jadi, saya akan lebih fokus pada permainan kami sendiri seperti apa melawan Tanzania nanti," tuturnya. 

Setelah uji coba melawan Tanzania, timnas Indonesia akan menghadapi Irak dan Filipina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Duel kontra Irak digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis (6/6/2024) pukul 16.00 WIB. Sementara, pertandingan melawan Filipina juga berlangsung di lapangan yang sama pada Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB.  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat