twins2010.com

Tekad Donnarumma di Euro 2024: Bawa Kebahagiaan bagi Rakyat Italia

Kiper sekaligus kapten Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma, berbicara mengenai Piala Eropa 2024 dan kans Gli Azzurri untuk mempertahankan mahkota mereka.
Lihat Foto

- Kiper sekaligus kapten Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma, berbicara mengenai Piala Eropa 2024 dan kans Gli Azzurri untuk mempertahankan mahkota mereka.

Timnas Italia merupakan juara bertahan Piala Eropa setelah Gianluigi Donnarumma dkk mengalahkan Timnas Inggris lewat adu penalti di laga pamungkas Euro 2020.

Setelah pensiunnya Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini, Donnarumma akan memimpin rekan-rekannya di Piala Eropa 2024 yang bakal bergulir di Jerman mulai 14 Juni hingga 14 Juli ini.

Kiper Paris Saint-Germain ini pun bercerita mengenai tanggung jawab sebagai kapten dan kualitas yang dimiliki tim Azzurri asuhan Luciano Spalletti sekarang.

"Tentu tanggung jawab sangat besar tetapi saya bangga memakai ban kapten dan bangga bisa menjadi contoh bagi rekan-rekan lain," ujar Donnarumma kepada Sky Italia.

"Menyenangkan untuk menjadi kapten tim nasional."

Baca juga: Ronaldo Pimpin Skuad Portugal di Piala Eropa 2024

“Saya mencoba untuk menjadi teladan, menjadi diri saya sendiri dan tanpa mengubah apa pun."

"Saya memiliki banyak panutan seperti Giorgio (Chiellini), Leo (Bonucci), Gigi (Buffon), dan belajar banyak dari mereka."

Donarumma juga memuji keberadaan banyak pemimpin di skuad Italia sekarang sehingga setiap orang "harus merasa seperti kapten dan menjadi teladan bagi tim."

Ia mengatakan bahwa kualitas para pemain Italia ditambah kemampuan pelatih Spaletti membuatnya optimistis dengan persaingan di Jerman nanti.

"Kami memiliki segalanya untuk menjadikan Piala Eropa ini sesuatu yang hebat," tuturnya melanjutkan.

"Kami bekerja sama dengan sangat baik," lanjut Donnarumma mengenai pelatih Spalletti.

"Kita semua tahu hasil apa yang telah ia berikan dalam beberapa tahun terakhir."

Baca juga: Timnas Italia Diserang Kecanduan Playstation, Pemain Bergadang Jelang Laga Krusial

"Ia mempersiapkan pertandingan dengan baik, ia membuat kami merasa sangat baik bahkan di luar lapangan. Saya berterima kasih kepadanya atas kepercayaan dan nasihat yang ia berikan setiap saat."

"Dia adalah pelatih kami dan kami berharap dapat membawa kegembiraan ke seluruh negeri.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat