twins2010.com

Inggris Vs Bosnia-Herzegovina: Pemanasan Euro, Southgate Ingin Kombinasi Pemain

Penyerang timnas Inggris, Harry Kane (kiri), melakukan selebrasi bersama Phil Foden dan Bukayo Saka usai mencetak gol ke gawang Malta dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2024 yang digelar di Stadion Wembley, London, pada Jumat (17/11/2023) malam waktu setempat. Artikel ini berisi daftar skuad Inggris jelang Euro 2024.
Lihat Foto

- Pelatih Gareth Southgate mengungkapkan keinginan yang bisa didapatkan timnas Inggris kala menghadapi Bosnia-Herzegovina dalam ajang pertandingan internasional.

Pertandingan Inggris vs Bosnia-Herzegovina akan bergulir pada Senin (3/6/2024) atau Selasa dini hari WIB, di St. James' Park.

Partai melawan Bosnia dan Herzegovina menjadi ajang untuk pemanasan atau persiapan bagi skuad Three Lions menjelang Euro 2024.

Menjelang mentas di turnamen Euro, Inggris dijadwalkan akan menghadapi dua pertandingan internasional melawan Bosnia-Herzegovina serta Islandia.

Juru taktik timnas Inggris, Southgate, ingin melihat pertama-tama keselarasan dari pemain yang telah dipanggilnya di laga esok hari.

Baca juga: Alasan Southgate Panggil Pemain Muda Inggris untuk Pemusatan Latihan Euro 2024

"Empat atau lima orang belum bergabung dengan kami. Namun, hal tersebut merupakan sesuatu yang normal. Di Qatar, kami tidak memiliki siapa pun sampai lima hari sebelum pertandingan pertama," kata Southgate, dikutip dari SkySports.

“Ada aspek fisik yang besar dari apa yang kami lihat. Kami ingin melihat beberapa kombinasi dan pemain-pemain yang berada di posisi yang berbeda," ucap Southgate menambahkan.

"Para pemain dengan jumlah penampilan yang lebih sedikit, bermain dalam atmosfer yang brilian akan sangat penting," katanya.

Pria yang berhasil menghantarkan Inggris mencapai runner-up Euro 2020 ini memiliki hasrat yang tinggi untuk bisa memperoleh hasil positif dalam laga melawan Bosnia dan Herzegovina.

Southgate pun tampak memiliki keyakinan bahwa skuad yang dipimpinnya kali ini bisa mencapai babak final kembali di gelaran turnamen tertinggi negara Benua Eropa.

Baca juga: Southgate Puji Debut Kobbie Mainoo sebagai Starter Timnas Inggris

"Hasil selalu penting. Bagi saya, ini adalah tentang bermain dengan baik dan membangun apa yang telah kami lakukan selama lima atau enam pekan ke depan," ucapnya.

"Ada 43 hari hingga final, tidak setiap hari akan menjadi luar biasa, tidak setiap jam akan sempurna," kata Southgate menambahkan.

"Namun, kami bekerja berdasarkan prinsip-prinsip dan besok adalah aspek pertama yang akan kami tunjukkan di depan publik," ujarnya.

Inggris dipastikan tidak akan diperkuat oleh lima pemain yang sedang diterpa cedera. Kelima pemain yang dipastikan absen ialah John Stones, Bukayo Saka, Harry Maguire, Luke Shaw, dan Anthony Gordon.

Tim asuhan Gareth Southgate berada di Grup C Euro 2024 bersama Slovenia, Serbia, dan Denmark.

Inggris akan memainkan laga pertama Euro melawan Serbia pada Minggu (16/6/2024) atau Senin dini hari WIB, di Veltins-Arena.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat