twins2010.com

Daftar Skuad Timnas Perancis untuk Olimpiade 2024, Tidak Ada Mbappe

Kylian Mbappe merayakan gol dalam laga Perancis vs Gibraltar yang berakhir 14-0 dalam partai matchday 9 Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2024, Minggu (19/11/2023) dini hari WIB.
Lihat Foto

Pelatih timnas U23 Perancis, Thierry Henry, mengumumkan nama 25 pemain untuk mengisi skuad sementara timnya menuju Olimpiade Paris 2024. Kylian Mbappe tidak masuk.

Daftar skuad sementara Perancis untuk Olimpiade Paris 2024 diumumkan Henry pada Senin (3/6/2024).

Sebelumnya, Mbappe pernah mengungkapkan keinginannya untuk bisa membela Perancis di pentas olahraga multicabang terbesar dunia ini.

Pada akhirnya, Mbappe tak masuk dalam skuad Perancis di Olimpiade 2024. Henry memberikan alasan tidak membawa Mbappe ke dalam skuad Olimpiade. 

“Real Madrid benar-benar berterus terang tentang Olimpiade,” kata Henry, dikutip dari ESPN.

“Terakhir kali saya menerima begitu banyak penolakan adalah di universitas. Bahkan tidak ada negosiasi. Anda datang, Anda bertanya, mereka mengatakan tidak dan Anda pergi," ucap Henry menambahkan.

Mbappe yang telah habis kontrak dengan PSG pada akhir musim 2023-2024, memang dikabarkan akan segera bergabung dengan Real Madrid.

Baca juga: Como Merangkak dari Serie D ke Serie A, Simbol Tim Menangis Dipeluk Henry

Dari 25 nama yang dipanggil oleh Henry, ada nama pemain senior, Alexandre Lacazette (33 tahun). Lacazette yang pernah membela Arsenal, disiapkan untuk memperkuat daya gendor Les Bleuets (Si Biru Cilik) di lini depan.

Sebagai informasi, gelaran Olimpiade memperkenankan masing-masing negara untuk membawa tiga pemain senior yang melewati ketentuan batas usia.

Peraturan kompetisi menyatakan bahwa setiap tim harus terdiri dari pemain yang lahir pada atau setelah 1 Januari 2001 (berusia 23 tahun pada saat Olimpiade).

Bradley Barcola dan Warren Zaire-Emery yang tengah menjalani persiapan menuju Euro 2024 bersama timnas Perancis senior, juga masuk ke dalam skuad besutan Thierry Henry.

Baca juga: Indonesia Vs Guinea: Staf Thierry Henry Ada di Barisan Terdepan

Tim berjuluk Ayam Jantan ini akan memulai pemusatan latihan di Clairefontaine pada 16 Juni 2024.

Timnas Perancis berada di Grup A Olimpiade bersama Amerika Serikat, Selandia Baru, dan Guinea, yang bulan lalu jadi lawan Indonesia dalam babak playoff.

Pertandingan cabang olahraga sepak bola di Olimpiade akan dimulai pada 24 Juli hingga 9 Agustus 2024.

Daftar 25 Pemain timnas Perancis untuk Olimpiade 2024

Kiper: Lucas Chevalier (Lille), Guillaume Restes (Toulouse), Obed Nkambadio (Paris FC), Robin Risser (Dijon).

Bek: Bafode Diakite (Lille), Castello Lukeba (Leipzig), Maxime Esteve (Burnley), Kiliann Sildillia (Freiburg), Bradley Locko (Brest), Adrien Truffert (Rennes), Lenny Yoro (Lille).

Gelandang: Joris Chotard (Montpellier), Desire Doue (Rennes), Khephren Thuram (Nice), Enzo Millot (Stuttgart), Manu Kone (Borussia Moenchengladbach), Maghnes Akliouche (Monaco), Lesley Ugowhokcu (Chelsea), Warren Zaire-Emery (PSG).

Penyerang: Michael Olise (Crystal Palace), Arnaud Kalimuendo (Rennes), Bradley Barcola (PSG), Alexandre Lacazette (Lyon), Jean-Philippe Mateta (Crystal Palace), Mathys Tel (Bayern Muenchen).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat