twins2010.com

Kata Ronaldo Usai Pecah Rekor Gol Terbanyak di Liga Arab Saudi

Penyerang Al Nassr, Cristiano Ronaldo, berselebrasi seusai mencetak gol untuk timnya dalam lanjutan Liga Arab Saudi antara Al Shabab vs Al Nassr di Stadion Al Shabab pada 25 Februari 2024. Terkini, Ronaldo berhasil membawa Al Nassr menembus final Piala Raja Arab Saudi 2024 seusai mengalahkan Al Khaleej.
Lihat Foto

- Penyerang Al Nassr Cristiano Ronaldo menyebut musim penuh pertamanya di Liga Pro Saudi sebagai salah satu yang terbaik dalam kariernya.

Ronaldo baru saja menerima penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Arab Saudi dengan memecahkan rekor, yakni 35 gol, pada Senin (3/6/2024).

Selama musim penuh pertamanya di Arab Saudi pada 2023-2024, Ronaldo memecahkan rekor gol liga dalam satu musim, 34 gol, atas nama Abderrazak Hamdallah, pada 2018-2019.

"Sejujurnya, ini sangat berarti karena ini adalah pekerjaan saya," kata Ronaldo dikutip dari ESPN.

Baca juga: Ukir Sejarah Baru di Al Nassr, Ronaldo Sebut Rekor yang Memilihnya

Mantan pemain Manchester United itu mengatakan, menjadi top skor dan memecahkan rekor tak ada dalam rencana awalnya di Arab Saudi. 

"Saya harus jujur dan mengatakan, ini bukanlah sesuatu yang saya cari pada awal musim, tetapi seiring berjalannya waktu, saya mulai melihat bahwa hal itu mungkin terjadi," tutur Ronaldo.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada rekan setim yang telah membantunya menjadi pencetak gol terbanyak.

"Jadi, saya mengucapkan terima kasih kepada rekan satu tim saya karena tanpa tim, tidak ada yang mungkin terjadi secara individu," ucapnya.

"Saya sangat bangga bisa memecahkan rekor Liga Arab Saudi. Ini luar biasa. Saya merasa bahagia dan inilah motivasi saya untuk bermain sepak bola, berlatih setiap saat, dan terus seperti itu," katanya.

Baca juga: Ronaldo Perkuat Portugal di Piala Eropa 2024, Kans Pecahkan Rekor

Terlepas dari penghargaan individu, itu adalah pelipur lara bagi Ronaldo karena mengakhiri musim tanpa trofi bersama Al Nassr.

Bersama klub, Ronaldo menempati posisi kedua di liga, di bawah Al Hilal dan gagal memenangi satu trofi pun di Liga Champions Asia, Piala Super Saudi, dan Piala Raja Saudi.

Terdekat, Ronaldo akan bergabung dengan rekan satu timnya di timnas Portugal menjelang Euro 2024. 

"Saya pikir tujuan di setiap musim adalah sama, yaitu melakukan yang terbaik dan memenangi gelar," ucap Ronaldo.

Baca juga: Tangis Ronaldo Pecah Usai Gagal Bawa Al Nassr Juara Piala Raja Arab Saudi

"Jika memungkinkan, untuk meraih trofi individu juga, tetapi tujuan saya adalah tetap sama, menjadi Cristiano yang sama, yang Anda lihat musim ini, melakukan yang terbaik, mencapai tujuan bersama Al Nassr dan juga dengan tim nasional Portugal, mempertahankan level saya adalah apa yang saya cari," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat