twins2010.com

Janji Antonio Conte Usai Ditunjuk Jadi Pelatih Napoli

Napoli secara resmi mengumumkan kedatangan Antonio Conte sebagai pelatih klub dengan ikatan kerja tiga tahun ke depan hingga Juni 2027.
Lihat Foto

- Napoli secara resmi mengumumkan kedatangan Antonio Conte sebagai pelatih klub dengan ikatan kerja tiga tahun ke depan hingga Juni 2027.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh kubu Napoli pada Rabu (5/6/2024) dan menjadi pekerjaan pertama Antonio Conte setelah ia rehat selama satu tahun lebih sejak meninggalkan Tottenham Hotspur pada Maret 2023.

Pada konferensi pers pertamanya, Antonio Conte menjelaskan alasan ia memilih Napoli dan janjinya kepada para fans.

“Napoli adalah tempat dengan arti penting di dunia. Saya senang dan bersemangat dengan gagasan untuk melatih kubu Azzurri," ujarnya di situs resmi klub.

“Saya bisa menjanjikan satu hal: saya akan melakukan yang terbaik untuk perkembangan tim dan klub. Komitmen saya, bersama dengan staf saya, akan menjadi total.”

Baca juga: Kabar Transfer: Antonio Conte ke Napoli, Mourinho Menuju Fenerbahce

Napoli menjadi juara Liga Italia pada 2022-2023 tetapi klub terpuruk dan terdampar di peringkat ke-10 Liga Italia musim ini di bawah tiga pelatih berbeda, Rudi Garcia, Walter Mazzarri, dan Francesco Calzona.

Kedatangan Conte pun disambut baik oleh Presiden Aurelio De Laurentiis.

“Saya sangat bangga bahwa pelatih baru Napoli adalah Antonio Conte," ujarnya.

"Antonio adalah seorang pelatih top, seorang pemimpin, yang saya yakin dapat memulai pembenahan setelah berakhirnya siklus yang membawa kami meraih scudetto tahun lalu setelah beberapa musim berada di puncak sepak bola Italia.

"Hari ini, sebuah babak baru yang penting dalam sejarah Napoli telah dibuka.”

Sebagai pelatih, Antonio Conte pernah membawa Juventus meraih tiga gelar Serie A dan Inter Milan ke sekali gelar Serie A.

Di Inggris, ia berhasil membawa Chelsea sebagai juara Premier League 2016-2017.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat