twins2010.com

Belgia Vs Montenegro 2-0, De Bruyne Tampil Kali Ke-100 dan Cetak Gol

Reaksi gelandang Man City, Kevin De Bruyne, ketika meninggalkan lapangan seusai menderita cedera dalam laga Premier League 2023-2024 yang mempertemukan Burnley vs Man City di Stadion Turf Moor pada 11 Agustus 2023. Terkini, Pep Guardiola memastikan De Bruyne menderita cedera hamstring dan absen selama beberapa bulan. (Foto oleh Darren Staples / AFP).
Lihat Foto

- Kevin De Bruyne membawa timnas Belgia mengalahkan Montenegro dalam laga uji coba internasional menuju Euro 2024 atau Piala Eropa 2024.

Laga timnas Belgia vs Montenegro berlangsung di Stadion Roi Baudouin, Brussels, pada Rabu (5/6/2024) atau Kamis (6/6/2024) dini hari WIB. 

Dalam laga ini, Kevin De Bruyne tampil untuk kali ke-100 untuk timnas Belgia, seperti dikutip dari ESPN.

Menariknya, gelandang asal klub Manchester City tersebut turut andil dalam kemenangan Belgia dengan mencetak gol pada menit ke-44. 

Baca juga: Hasil Persiapan Euro 2024: Portugal Menang, Italia Tertahan Turki

Kapten timnas Belgia itu melepaskan tembakan jarak jauh satu menit sebelum jeda untuk memberi timnya keunggulan dengan membobol gawang Montenegro yang dijaga Matija Sarkic.

Sebelumnya, kiper Matija Sarkic mampu menahan serangan cepat Belgia hampir sepanjang babak dengan serangkaian penyelamatan, terutama kans Yannick Carrasco, yang memiliki empat peluang untuk membuka skor, tetapi dapat diblok.

Timnas Belgia kemudian bisa menggandakan keunggulan pada pengujung babak kedua.

Eksekusi penalti dapat dilakukan dengan baik oleh Leandro Trossard pada menit ke-90+3.

Gol tersebut sekaligus memastikan kemenangan 2-0 Belgia atas Montenegro.

Baca juga: Inggris Bekuk Bosnia-Herzegovina, Southgate Puji Alexander-Arnold dan Palmer

Selanjutnya, timnas Belgia akan menjalani pertandingan persahabatan kedua melawan Luksemburg di Brussels pada Sabtu (8/6/2024) sebelum menuju ke Piala Eropa 2024 di Jerman.

Laga pembuka Belgia di Euro 2024 adalah pertandingan Grup E melawan Slovakia di Frankfurt pada 17 Juni, lalu menghadapi Romania dan Ukraina.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat