twins2010.com

Indonesia Vs Irak, Pesan Legenda untuk Skuad Garuda

Pemain Timnas Indonesia melakukan latihan jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2024). Timnas Indonesia akan melawan Timnas Irak pada pertandingan ke-5 Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis 6 Juni 2024. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nym.
Lihat Foto

Legenda sepak bola Charis Yulianto meyakini Timnas Indonesia bisa mengalahkan Irak dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua.

Laga Indonesia vs Irak akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024) pukul 16.00 WIB.

Namun, ia mengingatkan Timnas Indonesia yang dalam tren positif untuk tidak overconfidence meski mendapat dukungan penuh dari suporter.

Baca juga: Timnas Indonesia Latihan di SUGBK, Jay Idzes Tak Terlihat

Dia menilai, Timnas Irak tetaplah tim kuat dan berbahaya. Apalagi, dalam pertemuan terakhir Timnas Indonesia kesulitan mengamankan poin penuh dari tim berjuluk Singa Mesopotamia itu.

“Jadi untuk pertandingan besok (hari ini) Timnas Indonesia bisa memaksimalkan partai kandang dengan dukungan dari fans. Dengan catatan jangan overconfidence,” ujar Charis Yulianto kepada .

Dia juga berharap pemain-pemain Timnas Indonesia tampil tanpa beban. Sebab, Asnawi Mangkualam dkk hanya butuh tambahan tiga poin lagi untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Irak: STY Sang Bos, Garuda Siap Turuti Perintah

“Mudah-mudahan pemain timnas kita bermain lepas dan bisa memenangi pertandingan,” harap mantan asisten pelatih Arema FC itu.

“Melawan Irak bukan sesuatu hal yang mudah untuk mengatasinya, tapi bukan tidak mungkin timnas kita bisa membalikkan keadaan. Secara kualitas materi, Irak sangat merata di semua lini dan saya melihat secara permainan hampir sama dengan kita,” imbuhnya.

Mantan pemain timnas dan pelatih Indonesia Charis Yulianto. Dokumentasi PSF Grup Mantan pemain timnas dan pelatih Indonesia Charis Yulianto.

Keyakinan Charis Yulianto bukan tanpa alasan. Ia melihat permainan Timnas Indonesia melawan Tanzania dalam laga uji coba beberapa waktu sebelumnya dinilai ada progres positif yang ditunjukkan.

Hanya saja, masih ada kekurangan yang pasti sudah dibenahi oleh Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yakni masalah finishing.

“Melihat perkembangan timnas pada saat melawan Tanzania adalah dari kualitas permainan sudah terlihat semakin solid. Tapi masih ada yang harus diperbaiki, terutama di finishing saat pertandingan melawan Tanzania,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat