twins2010.com

Susunan Pemain Indonesia Vs Irak: Justin Hubner dan Nathan Starter

Skuad timnas Indonesia berpose menjelang laga kontra Tanzania dalam laga uji coba di Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu (2/6/2024).
Lihat Foto

– Susunan pemain timnas Indonesia vs Irak dalam laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia telah dirilis.

Pertandingan Indonesia vs Irak dijadwalkan bergulir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Kamis (6/6/2024), dengan kickoff 16.00 WIB.

Susunan pemain duel Indonesia vs Irak tercantum di akhir artikel ini.

Juru taktik timnas Indonesia, Shin Tae-yong, melakukan perubahan di lini pertahanan dari laga latihan melawan Tanzania.

Pelatih asal Korea Selatan tetap memilih Ernando Ari Sutaryadi  menjadi pilihan utama di posisi penjaga gawang.

Lini belakang Garuda diisi oleh Sandy Walsh, Justin Hubner, Jordi Amat, Rizky Ridho, dan Shayne Pattynama. STY tampak ingin mengantisipasi duel bola-bola atas dari serangan Irak.

Baca juga: Indonesia Vs Irak: Pelatih Jesus Casas Waspadai Suporter Garuda

Guna mengatur pertarungan bertahan dan menyerang di area tengah lapangan, Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On dipercaya untuk berduet. Nathan menggantikan Ivar Jenner.

Tiga pemain di tempatkan sebagai trisula serangan skuad Garuda, yang diisi oleh Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, dan Marselino Ferdinan.

Indonesia hanya membutuhkan satu tambahan kemenangan guna memastikan satu tempat di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sementara itu, Irak sudah dipastikan lolos ke putaran selanjutnya, hasil dalam pertandingan melawan Indonesia tidak akan memengaruhi posisi mereka.

Baca juga: Indonesia Vs Irak, Pelatih Lawan Sebut Garuda Bagus, Yakin Lolos

Skuad Garuda menelan kekalahan dari dua perjumpaan sebelumnya dari Irak.

Marselino Ferdinan dkk harus mengakui keunggulan 1-5 dari tim berjuluk Singa Mesopotamia pada laga pertama Grup F pada Desember 2023.

Pertemuan selanjutnya di Piala Asia 2023 pada Januari 2024. Kala itu, Indonesia kembali kalah dengan skor 1-3.

Menatap perjumpaan ketiga, Indonesia yang akan segera bermain di hadapan ribuan pendukungnya, menargetkan kemenangan atas Irak.

“Irak merupakan tim yang baik dan pastinya lebih kuat dibanding Indonesia, tetapi sekarang sudah waktunya kita bisa coba untuk meraih kemenangan,” kata Shin Tae-yong, dalam jumpa pers jelang laga Indonesia vs Irak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat