twins2010.com

Opini Demetrio Albertini Soal Pengejaran Milan ke Joshua Zirkzee

Joshua Zirkzee saat beraksi bagi Bologna di ajang Liga Italia 2023-2024.
Lihat Foto

- Legenda AC Milan, Demetrio Albertini, berbicara soal potensi pengejaran mantan klubnya ke striker Bologna Joshua Zirkzee.

AC Milan memang mencari striker baru usai kepergian Olivier Giroud pada akhir musim ini. Penyerang asal Perancis itu menimbulkan lubang besar di barisan depan Milan dengan ia membukukan 49 gol dan 20 assist dari 132 penampilan bersama Milan.

Demetrio Albertini pun berbicara mengenai pentingnya Milan menemukan sosok tepat untuk mengisi lini depan.

"Investasi yang dibutuhkan harus tepat," ujarnya seperti dikutip dari Tuttosport.

"Tak mudah menemukan Giroud lain yang tepat. Ini adalah pekerjaan penting."

Ia pun memberikan pendapat mengenai kesiapan Zirkzee untuk memimpin barisan depan Milan.

Baca juga: Jay Idzes Rangkul Ivan Cordoba, Sebut Inter, AC Milan, dan Juventus

Zirkzee mencetak 13 gol dari satu setengah musim pertamanya di Serie A bersama Bologna setelah ia datang dari Bayern Muenchen pada Agustus 2022.

Namun, performa pemain berusia 23 tahun ini dalam membawa Bologna lolos ke Liga Champions musim depan dianggap masih belum cukup bagi pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, untuk membawanya ke Piala Eropa 2024.

"Pertama-tama, kita harus bertanya ini untuk Milan yang mana?" ujarnya.

"Ini akan tergantung dari apakah Milan ini tim yang bisa berkembang bersama untuk meraih kemenangan atau Milan yang harus menang seketika."

Kendati demikian, Albertini mengutarakan bahwa kehadiran Zirkzee untuk mengisi lini depan bersama Rafael Leao dan Christian Pulisic sangat menarik perhatiannya.

"Ya, ini bukan hanya soal pengalaman tetapi keberanian seorang pemain muda akan sangat penting untuk mengakselerasi proses yang akan membawa Anda ke kemenangan," ujarnya.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat