twins2010.com

Persib Juara, Ada Pemain yang Tak Ikut Rasakan Gelar

Perayaan juara Persib Juara Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5/2024), usai mengalahkan perlawanan Madura United.
Lihat Foto

- Persib Bandung juara Liga 1 2023-2024 di Gelora Bangkalan usai menaklukan Madura United dengan agregat skor 6-1, Jumat (31/5/2024). 

Dinamika terjadi selama musim berlangsung dalam perjalanan panjang Persib mengarungi kompetisi yang melelahkan. 

Pelatih Bojan Hodak adalah juru taktik yang ditunjuk manajemen Persib ketika musim sudah berlangsung untuk menggantikan posisi Luis Milla. 

Bojan Hodak disuguhi materi pemain peninggalan Luis Milla yang masih harus ia poles untuk menyamakan visi dan gaya bermain. 

Baca juga: Beckham Putra, Pemegang Gelar Terlengkap di Persib Bandung

Guna mewujudkan tim yang lebih berkarakter sesuai kebutuhannya, Hodak memanfaatkan jendela transfer tengah musim untuk menutup segala kekurangan.

Sialnya beberapa pemain yang tak masuk skenario, mereka harus pergi meninggalkan Persib.

Deretan pemain Persib yang punya kontribusi besar di putaran pertama Liga 1 2023-2024, pada akhirnya harus dilepas dan tak merasakan gelar juara Persib di akhir musim. 

Baca juga: Pemain dengan Gelar Juara Terbanyak di Persib: Igbonefo, Jupe, lalu...

1. Frets Butuan

Nama pertama yang pantas dikedepankan adalah Frets Butuan.

Dia harus rela meninggalkan Persib tim yang dibela sejak 2019 karena panggilan dari kesatuan sebagai seorang Tentara Nasional Indonesia (TNI). 

Frets meninggalkan Persib untuk membantu Malut United promosi ke Liga 1. Kontribusi nyata oleh Frets selama diandalkan Bojan Hodak. 

Frets Butuan winger Persib saat merayakan gol bersama rekan-rekannya usai mengoyak gawang RANS Nusantara FC dalam pertandingan pekan ke-10 Liga 1 2023-2024 antara Persib vs RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (20/8/2023). /Adil Nursalam Frets Butuan winger Persib saat merayakan gol bersama rekan-rekannya usai mengoyak gawang RANS Nusantara FC dalam pertandingan pekan ke-10 Liga 1 2023-2024 antara Persib vs RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (20/8/2023).

Pemain asal Ternate ini adalah senjata andalan Persib di babak kedua berguna sebagai game changer ketika tim deadlock. 

Kecepatan dan atributnya sebagai winger yang berani menusuk ke gawang, tipikal yang sangat disukai Hodak, ia menyumbang tiga gol dan satu assist selama putaran pertama. 

“Saya tidak ingin Frets pergi, tidak ada yang ingin Frets pergi karena dalam lima sampai enam pertandingan terakhir sebelum ia pergi, menurut saya Frets adalah pemain terbaik di tim dan salah satu sayap kanan terbaik di Indonesia,” tutur Hodak. 

2. I Putu Gede

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat