twins2010.com

PSM Makassar Persiapkan Tim untuk Hadapi Tiga Ajang

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares berdiskusi bersama pemainnya saat laga pekan ke-32 Liga 1 2023-2024 melawan Madura united yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (21/4/2024) malam.
Lihat Foto

- PSM Makassar akan kembali berlatih pada akhir Juni ini. Tim beralias Juku Eja itu bersiap untuk tampil dalam tiga ajang. 

Rencananya, PSM Makassar bakal menggelar latihan perdana untuk menyongsong musim 2024-2025 pada Rabu (25/6/2024) mendatang.

"Masih libur. Insya Allah tim akan mulai latihan di tanggal 25 Juni," kata Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, kepada .

Baca juga: Persija Putuskan Absen, PSM Ikut ASEAN Club Championship 2024-2025

Tim asuhan Bernardo Tavares tersebut akan langsung menjalani persiapan untuk menyongsong tiga agenda penting ke depan.

Juku Eja dijadwalkan akan terlibat dalam turnamen pramusim Piala Presiden, Liga 1 2024-2025, dan ajang anyar bertajuk ASEAN Club Championship 2024-2025.

Selama masa persiapan, PSM tetap menjalani latihan di wilayah Makassar dan sekitarnya. Periode pramusim ini juga akan dipakai PSM untuk menyeleksi pemain.

Menurut Sulaiman Abdul Karim, turnamen pramusim nanti akan dimanfaatkan tim pelatih sebagai ajang uji coba, sekaligus sarana pembentukan tim sebelum mentas di kompetisi resmi.  

"Sambil persiapan atau masa latihan ini juga ada trial," ucap pria yang biasa disapa Sule tersebut.

"Lagipula dengan adanya Piala Presiden, bisa kami manfaatkan (untuk) bentuk skuad sekaligus trial pemain," ucapnya menambahkan.

Baca juga: Alasan di Balik PSM Tak Konsisten Sepanjang Liga 1 2023-2024

Sementara itu, terkait transfer pemain, Sulaiman Abdul Karim mengatakan manajemen sudah melakukan ancang-ancang sejak sebelum Liga 1 2023-2024 rampung.

"Sejak musim lalu mendekati akhir, sebenarnya sudah ada, kami mulai persiapan untuk musim depan," kata Sulaiman Abdul Karim.

Manajemen juga sudah menerima evaluasi selama satu musim lalu dari pelatih, baik itu soal nama-nama pemain yang akan dipertahankan, dilepas, atau rekrutan yang direkomendasikan. 

"Sudah ada beberapa pemain yang deal dan beberapa pemain yg masih negosiasi. Di antara pemain yang sudah deal itu ada pemain asing," katanya menutup.

Namun untuk pemain asing anyar, PSM masing menunggu hasil keputusan Kongres PSSI yang akan berlangsung Senin (10/6/2024).

Sebab, ada wacana PT Liga Indonesia Baru, selaku operator kompetisi, melakukan penambahan kuota pemain asing, dari sebelumnya enam (5+1), menjadi delapan (6+2).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat