twins2010.com

Pernah Memperkuat Persik, Pemain Filipina Siap Kalahkan Indonesia

Ragnar Oratmangoen dkk sedang menjalani pemanasan jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2024 antara Indonesia vs Irak, Kamis (6/6/2024) di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.
Lihat Foto

- Timnas Indonesia akan menjamu Filipina pada laga terakhir babak penyisihan Grup D putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Laga akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024) malam.

Pemain timnas Filipina yang sempat berkarier di Liga 1 2023-2024, Simen Lyngbo menegaskan ia dan rekan-rekannya tidak akan gentar menghadapi Merah Putih. 

Timnas Filipina sudah bertekad untuk mengalahkan pasukan Shin Tae-yong Meski tidak mudah mengalahkan tuan rumah yang bermain dengan dukungan puluhan ribu suporternya.

Baca juga: Pelatih Filipina Nilai Timnas Indonesia Kian Dekati Level Jepang dan Korsel

Walau laga ini dipastikan sudah tidak dapat meloloskan timnas berjuluk The Azkals ke babak selanjutnya, tim asuhan Tom Saintfiet tersebut bertekad untuk menjalani pertandingan dengan tidak menelan kekalahan.

Mereka ingin menampilkan permainan bagus dan dapat dinikmati penonton yang menenuhi stadion maupun d ilayar kaca.

Saat ini Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara Grup D, hanya berjarak 1 poin dari Vietnam yang berada di posisi ketiga. 

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Filipina: Tanpa Jordi Amat, Ada Calvin Verdonk

Untuk dapat melangkah ke putaran ketiga, Indonesia harus menang atas Filipina atau meraih hasil seri dengan catatan Vietnam mengalami kekalahan atau seri.

Untuk itu, Simen Lyngbo berharap dapat masuk ke dalam skuad inti Timnas Filipina yang diturunkan saat melawan Indonesia.

Dengan pengalamannya bermain di Indonesia ia yakin bisa memberikan informasi kepada tim pelatih Filipina bagaimana meredam permainannya.

"Saya akan memberikan segalanya jika diminta bermain melawan Timnas Indonesia. Apalagi saya sudah mengerti sepak bola Indonesia seperti apa," ujar pemain Persik kediri itu.

Sesama pemain asing, Persik Kediri Simen Lyngbo berdiskusi dengan pemain Persib Bandung Daisuke Sato berdiskusi seusai pertandingan pekan ke-5 Liga 1 2023-2024 yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (28/7/2023) malam./SUCI RAHAYU Sesama pemain asing, Persik Kediri Simen Lyngbo berdiskusi dengan pemain Persib Bandung Daisuke Sato berdiskusi seusai pertandingan pekan ke-5 Liga 1 2023-2024 yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (28/7/2023) malam.
Simen Lyngbo mengakui kekuatan timnas Indonesia saat ini luar biasa. Ia melihat tim asuhan pelatih Shin Tae-yong dapat tampil dengan bagus selama menjalani laga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ini.

Meskipun di laga terakhir Jordi Amat mengalami kekalahan 0-2 dari Irak, Indonesia sukses meraih kemenangan-kemenangan dengan skor 1-0 dan 3-0 melawan Vietnam pada dua laga sebelum ini.

Pemain berposisi bek sayap kanan itu salut dengan perkembangan Timnas Indonesia. Menurutnya PSSI melakukan langkah yang tepat untuk mengembangkan sepak bola Indonesia.

"Menaruh banyak investasi besar untuk timnas Indonesia," tutupnya.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat