twins2010.com

Persebaya Akan Beri Kejutan, Rekrutan Anyar Jelang Ulang Tahun

Pemain Persebaya Surabaya Mikael Tata berduel dengan pemain Bali United saat laga pekan ke-33 Liga 1 2023-2024 berakhir dengan skor 0-2 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (24/4/2024) sore.
Lihat Foto

- Persebaya sudah memperkenalkan Flavio Silva sebagai rekrutan anyar. Tambahan pemain baru bakal diumumkan sebelum Bajul Ijo berulang tahun.

Liga 1 2023-2024 silam menjadi masa sulit buat Persebaya Surabaya. Memiliki target juara pada awal musim, Persebaya melalui perjalanan berliku dan terpaksa harus melakukan pergantian pelatih sebanyak tiga kali. 

Tim beralias Bajul Ijo akhirnya finis di posisi ke-12 klasemen Liga 1 2023-2024 dengan perolehan 42 poin.

Catatan Persebaya adalah 10 kemenangan, 12 seri, dan 12 kekalahan. 

Berkaca kepada kiprah musim lalu, Persebaya pun berencana melakukan perombakan.

Baca juga: Baru 3 Pemain Persebaya yang Resmi Diperpanjang Kontrak

"Kami sudah melakukan beberapa analisis terkait kekurangan dan kelemahan tim musim lalu seperti apa, kemudian kami ingin ada tantangan ke depan seperti apa," ujar Direktur Operasional Persebaya, Candra Wahyudi.

"Perombakan-perombakan itu sekarang sedang kami jalankan," katanya.

Manajemen Persebaya telah melakukan pergerakan untuk membangun tim yang kuat dan diharapkan dapat bersaing di papan atas pada Liga 1 2024-2025 mendatang. 

Baca juga: Persebaya Panaskan Bursa Transfer Sembari Nunggu Regulasi Resmi Liga 1 Musim Depan

Fokus utama manajemen adalah membuat perencanaan yang lebih matang dalam perekrutan pemain. Sejauh ini, Bajul Ijo telah melepas lima pemain dari skuad musim lalu.

Menurut Candra Wahyudi manajemen tetap mempertahankan 60% pemain lokal.

Sembari menunggu keputusan resmi regulasi pemain asing melalui Kongres PSSI, Persebaya sampai sekarang baru memperkenalkan satu rekrutan baru dari mancanegara.

Rekrutan paling gres Persebaya adalah Flavio Silva, pemain tersubur Persik Kediri musim lalu. Insting gol tinggi Flavio Silva diharapkan bisa menambah daya gedor Persebaya.

Manajemen Bajul Ijo menjanjikan ada tambahan pemain baru sebelum ulang tahun tim yang jatuh pada 18 Juni nanti.

"Masih ada beberapa lagi yang insya Allah minggu kedua Juni sebelum kami ulang tahun akan ada pemain-pemain baru yang sudah bisa kami rilis secara resmi," kata Candra.

Rumor yang beredar menyebut Persebaya sudah sepakat dengan sejumlah nama seperti Mohammed Rashid (Bali United) dan dua pemain bintang Madura United, Francisco Rivera dan Malik Risaldi.

"Bertahap, biar Boneknya juga sabar," tutur pria yang akrab disapa Candra tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat