twins2010.com

Hasil Argentina Vs Ekuador 1-0: Messi Cadangan, Di Maria Pahlawan

Bek Uruguay, Ronald Araujo, melakukan pelanggaran kepada penyerang Argentina, Lionel Messi, dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan di Stadion La Bombonera pada 16 November 2023. (Photo by Luis ROBAYO / AFP)
Lihat Foto

- Argentina mengalahkan Ekuador 1-0 dalam laga persahabatan menjelang Copa America 2024. 

Pertandingan Argentina vs Ekuador berlangsung di Soldier Field, Ilinois, Amerika Serikat, pada Minggu (9/6/2024) atau Senin (10/6/2024) pagi WIB.

Argentina menang berkat gol Angel Di Maria yang tercipta pada menit ke-40 setelah memanfaatkan umpan Cristian Romero. 

Dalam pertandingan ini, Lionel Messi duduk di bangku cadangan dan baru dimainkan pada menit ke-56 menggantikan Angel Di Maria. 

Baca juga: Argentina Vs Ekuador: Peran Tak Biasa untuk Messi

Keputusan itu sebelumnya sudah disampaikan pelatih Argentina, Lionel Scaloni. Hal itu dilakukan untuk menjaga Messi tetap fit saat Copa America 2024. 

"Orang-orang bisa melihat Messi besok (hari ini). Dia pasti akan bermain untuk sementara waktu," katanya dilansir dari ESPN. 

"Kami akan memikirkan dengan hati-hati mengenai menit bermain yang dibutuhkan agar masing-masing pemain dapat tampil dalam kondisi fit," ujar dia. 

"Messi akan bermain, saya tidak tahu apakah sepanjang pertandingan, 30 menit, 60 menit. Tetapi orang-orang akan melihatnya," kata Scaloni. 

Baca juga: Messi Sebut Real Madrid Terbaik di Dunia, Man City Bikin Terpesona

Argentina selanjutnya akan melakoni laga uji coba melawan Guatemala pada 15 Juni 2024, sebelum bertanding di Copa America 2024. 

Copa America 2024 digelar pada 20 Juni-14 Juli 2024. Argentina selaku juara bertahan menempati Grup A bersama Peru, Chile, dan Kanada. 

Susunan pemain Argentina vs Ekuador 

Argentina: Emi Martinez, Christian Romero, Lisandro Martinez, Gonzalo Montiel (Lucas Martinez 86'), Marcos Acuna, Rodrigo De Paul (Exequiel Palacios 86'), Leandro Paredes (Nicolas Gonzalez 78'), Giovani Lo Celso, Angel Di Maria (Lionel Messi 56'), Lautaro Martinez (Enzo Fernandez 56'), Julain Alvarez (Angel Correa 78'). 

Ekuador: Hernan Galindez, Felix Torres, William Pacho, Angelo Preciado, Piero Hincapie, Moises Caicedo, Julio Ortiz (Carlos Gruezo 62'), Alan Franco, Ray Paez, Alan Minda (Enner Valencia 62'), Jeremy Sarmiento (Angel Mena 78'). 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat