twins2010.com

Indonesia Vs Filipina, Senam Jantung ala Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyaksikan anak didiknya berlatih jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (9/6/2024). Timnas Indonesia akan melawan Filipina pada pertandingan ke-6 Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa 11 Juni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/Spt.
Lihat Foto

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kembali membuat penggemar sepak bola Tanah Air “senam jantung” saat melawan Filipina.

Timnas Indonesia menatap laga krusial melawan Fillipina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Laga timnas Indonesia vs Filipina dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Selasa (11/6/2024) malam WIB.

Duel menghadapi Filipina menjadi kesempatan terakhir bagi timnas Indonesia untuk meraih tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Baca juga: Indonesia Vs Filipina: STY Ungkap Hal Baik dari Kesalahan Fatal Ernando

Kemenangan atas Filipina menjadi harga mati bagi timnas Indonesia guna menembus putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kondisi ini sejatinya bukan kali pertama timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong menghadapi laga-laga krusial.

Namun, Shin Tae-yong justru kerap meraih kegagalan saat menjalani pertandingan-pertandingan penentu.

Shin Tae-yong gagal membawa timnas Indonesia menang melawan Thailand dalam final Piala AFF 2020.

Baca juga: Indonesia Vs Filipina: Tak Ada Kata Mundur bagi STY, Garuda Siap Berjuang

Saat itu, timnas Indonesia menelan kekalahan dari Thailand dengan agregat skor 2-6 dari Thailand di final Piala AFF 2020.

Kejadian serupa lalu terjadi saat STY kembali tak bisa membawa timnas U23 Indonesia juara Piala AFF U23 2023.

Timnas U23 Indonesia arahan STY kalah dari Vietnam melalui babak adu penalti dengan skor 5-6 seusai bermain imbang 0-0 pada waktu normal.

Terbaru, timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong kembali tersandung ketika tiket Olimpiade 2024 sudah berada di depan mata.

Saat itu, timnas Indonesia kalah dari Guinea dengan skor 0-2 dalam partai playoff Olimpiade 2024.

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Filipina: Jordi Amat Absen, Jay Idzes Siap

Kini, Shin Tae-yong dan timnas Indonesia mesti menghadapi laga krusial melawan Filipina guna mengamankan tiket putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

STY mengungkapkan bahwa dirinya merasa tak khawatir dan yakin bisa melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala dunia 2026.

“Saya tidak khawatir menjelang laga besok karena kita pasti bisa mendapatkan tiket ke putaran ketiga,” kata STY dalam sesi jumpa pers di SUGBK pada Senin (10/6/2024).

“Pastinya kita akan bisa lolos ke ronde ketiga, jadi mohon kepercayaan dari masyarakat Indonesia untuk timnas kita,” tuturnya.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat