twins2010.com

Cerita Witan Sulaeman Naik Haji: Dapat Restu STY, Terharu Melihat Kabah

Selebrasi Witan Sulaeman setelah mencetak gol dalam pertandingan Yordania vs Indonesia pada Grup A Piala Asia U23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4/2024). Terkini, Witan Sulaeman bercerita saat ibadah haji.
Lihat Foto

Penyerang timnas Indonesia, Witan Sulaeman, bercerita mengenai pengalamannya saat menjalani ibadah haji.

Witan mengungkapkan bahwa dirinya sempat meminta izin kepada pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sebelum melaksanakan ibadah haji.

Menurut Witan Sulaeman, izin kepada Shin Tae-yong disampaikan seusai timnas Indonesia bertanding melawan Guinea dalam playoff Olimpiade 2024 pada Kamis (9/5/2024).

“Kemarin pas selesai playoff Olimpiade, kami di Paris lalu terbang ke Jakarta,” kata Witan, dikutip dari Kompas Video.

Baca juga: Hal Mulia di Balik Absennya Witan Sulaeman Bela Timnas

“Sampai di hotel, selesai makan, selesai sarapan pagi, dan sebelum pembubaran tim saya datang untuk bicara ke Shin Tae-yong di dekat semua pelatih di situ,” tuturnya.

Penyerang kelahiran Palu itu berusaha menjelaskan kepada Shin Tae-yong mengenai lamanya proses seseorang di Indonesia untuk mendapatkan giliran berangkat menjalani ibadah haji.

Shin Tae-yong pun mengerti situasi Witan Sulaeman. Ia lantas memberikan izin kepada Witan untuk berangkat ibadah haji.

“Saya ngobrol dan saya katakan mau izin berangkat haji lalu saya jelaskan semua bagaimana haji di Indonesia lama menunggunya,” tuturnya.

Baca juga: Witan Ungkap Kondisi Usai Kepala Cedera di Laga Indonesia Vs Guinea

“Saya jelaskan semua, Alhamdulillah, dia (Shin Tae-yong) mengerti, jadi ya sudah,” ucap pemain yang pernah meniti karier di Slovakia bersama AS Trencin tersebut.

Witan menuturkan, dirinya merasa terharu saat menjalani ibadah haji karena baru kali pertama ini melihat kabah.

“Ya pastinya terharu baru pertama kali melihat kabah,” ungkap pemain dengan 41 caps bersama timnas Indonesia.

“Pasti terharu, sedih, senang, tercampur semua. Setiap manusia mempunyai kesalahan masing-masing, jadi itu saja,” katanya.

Baca juga: Indonesia Vs Uzbekistan, Alasan Insiden Witan Berbuah Drop Ball bagi Kiper Lawan

Tak lupa, Witan juga mengirimkan doa untuk timnas Indonesia agar mampu menembus putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia membutuhkan kemenangan atas Filipina untuk meraih tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Tentu, pasti berdoa semoga timnas Indonesia bisa lolos ke ronde berkutnya, sampai kita lolos ke Piala Dunia,” kata dia.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat