twins2010.com

Hasil Indonesia Vs Filipina: Menang 2-0, Garuda Lolos Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pesepak bola Timnas Indonesia Thom Jan Haye (kanan) berselebrasi dengan rekannya usai mencetak gol ke gawang Timnas Filipina dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nym.
Lihat Foto

- Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 pada laga pamungkas Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Pertandingan timnas Indonesia vs Filipina berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024) malam pukul 19.30 WIB.

Gol kemenangan timnas Indonesia ke gawang Filipina dicetak oleh Thom Haye pada menit ke-31 dan Rizky Ridho pada menit ke-55.

Atas hasil ini, Tim Garuda, julukan Indonesia, pun lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia memastikan diri menjadi runner-up Grup F dengan 10 poin, menemani Irak (15 poin), yang sebelumnya telah lolos sebagai juara grup.

Adapun Irak akan memainkan laga terakhir melawan Vietnam pada Rabu (12/6/2024) dini hari pukul 01.00 WIB. 

Baca juga: Indonesia Vs Filipina: Gol Spektakuler Thom Haye, Selebrasi Dekat Bench Lawan

Jalannya laga Indonesia vs Filipina  

Pada awal laga, timnas Indonesia berusaha untuk mengambil inisiatif serangan dengan mencoba menekan.

Variasi kerja sama antara Thom Haye, Marselino, Calvin Verdonk, dan Ragnar berusaha membongkar lini pertahanan Filipina.

Timnas Indonesia mendapat peluang pertama lewat sundulan Marselino pada menit ketujuh. Mendapat umpan silang matang dari akselerasi Thom Haye, Marselino menyambut dengan sundulan.

Namun, sundulan Marselino masih bisa ditangkap oleh kiper Filipina, yang membela Persib Bandung, Kevin Ray Mendoza.

Tim Garuda kembali mendapat peluang 10 menit kemudian. Calvin Verdonk melakukan tendangan usai memanfaatkan kesalahan lawan, tetapi masih di atas mistar gawang lawan.

Dalam dua menit, pada menit ke-27 dan ke-28, Garuda mendapat dua peluang emas. Tendangan Calvin nyaris membobol gawang Filipina usai mendapat umpan silang datar dari Struick.

Akan tetapi, upaya Calvin masih bisa dihalau kaki Kevin Rey Mendoza. Semenit berselang, kiper Persib Bandung itu lagi-lagi menyelamatkan gawang Filipina dengan menepis tendangan Marselino.

Thom Haye! timnas Indonesia bisa memecah kebuntuan lewat Thom Haye pada menit ke-31.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat